PSSI

Ada 78 Nama dalam Daftar Bakal Calon Exco PSSI, Selanjutnya Seleksi Administratif dan Verifikasi

Ada 78 nama yang diajukan sebaga bakal calon Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk dipilih ada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Februari nanti.

Warta Kota/Alfarizy Fadhilah
Ketua Komite Pemilihan (KP), Amir Burhanuddin dan para anggota KP dalam konferensi pers mengumumkan hasil rekapitulasi bakal calon Ketum, Waketum dan anggota Exco PSSI 2023-2027 di kantor PSSI (GBK Arena), Senayan, Jakarta, Senin (16/1/2023) 

TRIBUNBEKASIS.COM, JAKARTA - Masa pendaftaran dan pengajuan nama bakal calon ketua umum, calon wakil ketua umum, serta calon anggota executive committee (exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah berakhor pada Senin (16/1)

Komite Pemilihan (KP) pun telah merekapitulasi semua nama yang masuk menurut posisi yang dituju.

Ketua KP, Amir Burhanuddin, mengumumkan bahwa ada 78 nama yang diajukan untuk bakal calon (Balon) Komite Eksekutif (Exco) PSSI selama masa pendaftaran dibuka.

Dalam daftar tersebut terdapat pula sejumlah "orang lama" PSSI, atau anggota Exco yang masih mengemban jabatan saat ini.

Mereka adalah Ahmad Riyadh, Dirk Soplanit, Sonhaji, Hasnuryadi Sulaiman, Hasani Abdul Gani, Endri Erawan, Juni Ardianto Rachman, Pieter Tanuri, Yunus Nusi, Vivin Cahyani.

Hanya nama Yoyok Sukawi dan Haruna Soemitro yang tidak ada dalam daftar nama tersebut.

Verifikasi

Amir Burhanuddin menjelaskan bahwa orang-orang yang namanya ada dalam daftar itu belum tentu langsung terorbit menjadi calon Exco.

"Kemungkinan yang bersangkutan tidak bersedia tapi tetap dicalonkan," kata Amir kepada para awak media.

"Makanya kami umumkan dulu, akan kami verifikasi dengan dukungan dokumen lain. Ini sekarang masih bakal calon," lanjutnya.

Pada kurun 19-21 Januari mendatang adalah waktu penyampaian kelengkapan berkas, disusul pada kurun 22-31 yang menjadi waktu verifikasi bakal calon tersebut.

"Nanti saat menyampaikan berkas ke kami, kami berikan catatan yang kurang," kata Amir.

"Bagi yang sudah lengkap enggak usah menunggu tanggal 19-21. Tanggal 22-31 Januari itu masa verifikasi, baik administratif maupun hal-hal lain sebagai calon. Nanti kami umumkan di tanggal 31 menjadi daftar calon sementara," lanjut Amir.

Berikut 78 nama bakal calon Exco PSSI Periode 2023-2027 (berdasarkan urutan abjad)

Halaman
1234
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved