Para Siswa SDN Bekasi Jaya V Melaksanakan PTM Pertama Kali dengan Prokes Ketat

Pantauan TribunBekasi.com salah satu sekolah yang melaksanakan PTM pada hari ini yaitu SDN Bekasi Jaya V, Jalan Agus Salim, Bekasi Timur.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com
Saat akan memasuki area sekolah, para pelajar SDN Bekasi Jaya V, Jalan Agus Salim, Bekasi Timur terlebih dulu diukur suhu tubuhnya oleh para guru, Senin (6/9/2021). 

TRIBUNBEKASI.COM,BEKASI TIMUR — Para siswa jenjang sekolah dasar (SD) di Kota Bekasi mulai melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah pada Senin (6/9/2021) pagi. Di Kota Bekasi ada ratusan SD yang melaksanakan PTM hari ini.

Pantauan TribunBekasi.com salah satu sekolah yang melaksanakan PTM pada hari ini yaitu SDN Bekasi Jaya V, Jalan Agus Salim, Bekasi Timur.

Beberapa orang tua murid pun terlihat ikut serta mengantarkan anaknya hari pertama sekolah, para orang tua pun juga terlihat cukup antusias mengantarkan anaknya ke sekolah, setelah sebelumnya para murid melaksanakan kegiatan belajar secara online.

Saat akan memasuki area lingkungan sekolah, para pelajar sekolah dasar itu pun terlebih dulu dilakukan pengukuran suhu tubuh oleh guru yang sudah berada sejak pagi tadi.

Selanjutnya para siswa diarahkan langsung ke pendataan guru, lalu mencuci tangan dan mulai memasuki ruang kelas untuk melaksanakan kegiatan belajar.

Saat akan memasuki area sekolah, para pelajar SDN Bekasi Jaya V, Jalan Agus Salim, Bekasi Timur terlebih dulu diukur suhu tubuhnya oleh para guru, Senin (6/9/2021).
Saat akan memasuki area sekolah, para pelajar SDN Bekasi Jaya V, Jalan Agus Salim, Bekasi Timur terlebih dulu diukur suhu tubuhnya oleh para guru, Senin (6/9/2021). (TribunBekasi.com)

Kepala Sekolah SDN Bekasi Jaya V, Tati Kartati mengatakan pihaknya menyambut antusias pelaksanaan PTM untuk pertama kalinya di SDN Bekasi Jaya V.

Tati mengakui tak hanya guru, para siswa dan orang tua murid pun cukup antusias dengan pelaksanaan PTM ini.

"Jadi ini baru tatap muka yang pertama. Mungkin masih banyak kendalanya. Tapi mudah-mudahan dengan adanya PTM ini, anak anak kembali dekat dengan guru, mengenal gurunya," kata Tati Kartati saat ditemui, Senin (6/9/2021).

Dikatakan Tati, pelaksanaan PTM di SDN Bekasi Jaya V ini memang diatur agar berjalan rapi mulai dari siswa datang ke sekolah hingga pulang sekolah. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa anak-anak didik melaksanakan prokes.

"Untuk pelaksanaan PTM hari ini. Anak-anak yang akan masuk ke sekolah terlebih dahulu akan di ukur suhu tubuhnya oleh guru yang berjaga di gerbang sekolah, lalu masuk nanti akan dilakukan pendataan terkait kelas yang di ikuti, lalu cuci tangan dan bisa masuk ke ruang kelas untuk melaksanakan kegiatan belajar," katanya.

Para siswa SDN Bekasi Jaya V, Jalan Agus Salim, Bekasi Timur mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah pada Senin (6/9/2021) pagi.
Para siswa SDN Bekasi Jaya V, Jalan Agus Salim, Bekasi Timur mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah pada Senin (6/9/2021) pagi. (TribunBekasi.com)
Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved