Breaking News:

Berita Daerah

Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ungkap 15 Persen Anak Usia di Bawah 18 Tahun Belum Vaksinasi Covid-19

Upaya keras dilakukan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, mereka terus meningkatkan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar agar mereka bisa bersekolah.

Wartakotalive.com
Ilustrasi vaksin pelajar - Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyatakan tinggal 15 persen lagi anak berusia 18 tahun ke bawah yang belum divaksin. 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA - Pemprov DKI terus meningkatkan vaksinasi bagi pelajar agar mereka segera bisa sekolah dengan metode PTM terbatas.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia, sekitar 15 persen remaja usia 12 tahun- 18 tahun di DKI Jakarta belum mendapat vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Sekjen Partai Gerindra dan Pimpinan Ponpes Buntet Cirebon Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Doa Bersama

"Masih ada 15 persen remaja yang harus kita dorong untuk segera vaksin," ucap Dwi, Sabtu (25/09/21).

Sementara itu, hingga 24 September lalu, Dinas Kesehatan mencatat ada 856.459 anak usia di bawah 18 tahun yang sudah mendapat dosis pertama vaksin Covid-19.

Menurutnya, ada beberapa alasan masih banyaknya anak remaja yang belum divaksin di Ibu Kota, yakni salah satu penyebabnya adalah lantaran tidak diiznkan orangtua dikarenakan khawatir dengan efek sampingnya.

Kendati demikian, Dwi mengatakan pihaknya akan tetap berupaya untuk mendorong agar para remaja tersebut bisa segera divaksin Covid-19.

"Kami akan berusaha menjangkau semua orang ber-KTP DKI yang sampai saat ini belum vaksin," ucapnya.

Tambahnya, upaya yang dilakukan yakni salah satunya menjalin kerja sama dengan sekolah-sekolah di Ibu Kota.

Baca juga: Jadi Hadiah Buat Pimpinan Dunia G20, Menparekraf Beli 120 Kain Tenun Gringsing di Desa Tenganan Bali

"Ya, segala daya kami usahakan supaya remaja, guru, masyarakat lain yang belum divaksin bisa segera divaksin," tambahnya.

Sementara itu, terlebih, Dinas Pendidikan DKI Jakarta aka  menambah jumlah sekolah yang dibuka untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Halaman
1234
Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved