Breaking News:

Berita Artis

Kodam Jaya Selidiki Selebgram Rachel Vennya yang Diduga Salahi Prosedur Isolasi di RSDC Pademangan

Selebgram Rachel Vennya ditengarai melakukan pelanggaran saat melakukan isolasi di RSDC Wisma Atlet. Kodam Jaya pun sedang selidiki.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Desy Selviany
Kodam Jaya akan menyelidiki selebgram Rachel Vennya yang diduga menyalahi prosedur saat isolasi di RSDC Wisma Pademangan. 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA - Selebgram Rachel Vennya seharusnya tak berhak mendapatkan isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Pademangan, Jakarta Utara.

Kapendam Jaya , Kolonel Arh Herwin BS, mengatakan pihaknya sudah melakukan penyelidikan dari kaburnya selebgram tersebut saat jalani karantina.

Hasil penyelidikan, ada beberapa ketentuan yang dilanggar dari isolasi Rachel pascakepulangannya dari Amerika Serikat.

Baca juga: Akibat Senggolan Dua Sepeda Motor Terlibat Kecelakaan hingga Ringsek di Jalan Ir Juanda Bekasi

Dari hasil penyelidikan sementara, terdapat temuan bahwa adanya oknum anggota TNI bagian Pengamanan Satgas di Bandara yang melakukan tindakan Non Prosedural.

Hal itu sesuai dengan Keputusan Ka Satgas Covid-19 No.12/2021 tanggal 15 September 2021 yang menyatakan bahwa yang berhak mendapat fasilitas Repatriasi para pekerja migran, mahasiswa atau pelajar, dan pegawai pemerintah.

"Karantina di RSDC Wisma Pademangan diperuntukan satu untuk para pekerja Migran Indonesia (PMI) yang kembali ke Indonesia dan menetap minimal 14 hari di Indonesia, dua pelajar atau mahasiswa Indonesia setelah mengikuti pendidikan atau melaksanakan tugas belajar dari luar negeri," ucap Herwin, Kamis (14/10/2021).

Kemudian juga pegawai Pemerintah RI yang kembali ke Indonesia setelah melaksanakan perjalanan dinas dari luar negeri.

"Pada Kasus selebgram Rachel Vennya menunjukkan bahwa yang bersangkutan tidak berhak mendapat fasilitas tersebut," tuturnya.

Baca juga: Ombudsman Banten Minta Polri Revisi Protap Pengamanan Unjuk Rasa yang Lebih Humanis

Maka dari itu Kodam Jaya turun langsung menyelidiki kasus selebgram Rachel Vennya yang diduga kabur saat isolasi usai berlibur di Amerika Serikat.

Ibu dua anak itu diduga dibantu oknum TNI bagian Pengamanan Bandara Soetta berinisial FS.

Halaman
1234
Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved