Breaking News:

Berita Olahraga

Bamsoet Alami Kecelakaan Jadi Navigator Balapan Mobil Rally, Ketua DPRD DKI: Ini Baru Ketua IMI Asli

Ini merupakan pengalaman pertama bagi Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo menjadi navigator dalam balapan mobil rally.

Penulis: Lusius Genik Lendong | Editor: Dedy
Istimewa
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Bambang Soesatyo terlibat dalam insiden kecelakaan mobil balap. 

TRIBUNBEKASI.COM --- "Gak apa-apa. Aman," ujar Bambang Soesatyo saat menjelaskan kondisinya usai mobil yang dikendarainya bersama Sean Gelael terbalik.

Insiden kecelakaan yang dialami Ketua MPR RI ini terjadi saat Bambang Soesatyo sedang menjadi navigator atlet balap nasional, Sean Gelael pada eksebisi di Kejurnas Sprint Rally, Meikarta, Kabupaten Bekasi, Sabtu (27/11/2021). 

Beruntung keduanya bisa keluar dari mobil dalam kondisi tak mengalami luka sedikit pun, meski mobil Citroen C3 R5  yang mereka tumpangi hancur setelah terbalik di area gravel. 

Ini merupakan pengalaman pertama bagi Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo menjadi navigator dalam balapan mobil rally.

Baca juga: Bamsoet Apresiasi Presiden Jokowi yang Menunjuk Lokasi untuk Balap Formula E

Baca juga: Ketua Umum IMI Setuju Kawasan Ancol Jadi Sirkuit Formula E karena Memiliki Keunikan

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi yang juga ikut Reli Meikarta sempat berseloroh tentang insiden yang dialami Bamsoet yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI). 

"Itu baru Ketua IMI asli karena sempat ngerasain reli dan mobilnya terbalik," tutur Prasetyo. 

BERITA VIDEO : DKI OPTIMISTIS PRESIDEN DUKUNG FORMULA E JUNI 2022

Meski berstatus eksibisi, Sean sendiri sebenarnya jadi yang tercepat pada SS (Special Stage) 1 di Kejurnas Sprint Rally tersebut dengan selisih waktu jauh dari lawan-lawannya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved