Breaking News:

Berita Sepakbola

Tim Dokter Persija Pastikan Rohit Chand Bisa Tampil di Putaran Kedua Liga 1

Pemain tengah Persija Jakarta itu kini dipastikan tidak mengalami cedera serius pada lutut kirinya. 

Wartakotalive.com
Konferensi pers Persija Jakarta usai menang 1-0 dari PS Tira Persikabo. Angelo Alessio dan Ilham Rio membahas jalannya pertandingan, dan bersyukur bisa meraih kemenangan. 

TRIBUNBEKASI.COM — Tim Dokter Persija Jakarta memastikan bahwa Rohit Chand bisa tampil membela skuat Macan Kemayoran pada putaran kedua Liga 1 Indonesia.

Pemain tengah Persija Jakarta itu kini dipastikan tidak mengalami cedera serius pada lutut kirinya. 

"Rohit tidak mengalami keluhan hebat. Pertandingan terakhir dia mengeluh ada nyeri di lutut kirinya," ujar Donny Kurniawan, perwakilan Tim Dokter Persija Jakarta, saat konferensi pers virtual, Senin (20/12/2021). 

Dokter Donny mengatakan, riwayat medis Rohit yakni pernah menjalani operasi lutut kiri di tahun 2015. Saat itu Rohit menjalani operasi CL dengan perbaikan meniskus.

Setelah dokter Donny melakukan pemeriksaan MRI, ditemukan adanya sedikit robekan pada meniskus serta ditemukan strain pada Lateral Collateral Ligament (LCL) kaki kiri Rohit.  Namun menurut dokter Donny lutut kiri Rohit belum membutuhkan operasi.

Baca juga: Statistik Persija di Seri Tiga Liga 1, Raih Tiga Kemenangan, dan Diganjar 14 Kartu Kuning

"Jadi ada banyak pertimbangan apakah perlu dioperasi atau tidak, yang kita lihat secara fungsi kalau misal nyeri dia sudah tidak ada, dengan pertimbangan kepada Rohit kalimatnya adalah tetap kita awasi," jelas dia. 

"Kalau saya secara pribadi dengan kemarin saya sampaikan kepada Rohit dan manajemen, untuk saat ini tidak perlu tindakan berlebih seperti operasi," kata dia.

Namun demikian, lanjut Donny Kurniawan, tidak menutup kemungkinan bila kelak lutut kiri Rohit harus dioperasi. 

Keputusan tersebut bakal diambil bila fungsi lutut kiri Rohit kurang optimal dikarenakan adanya rasa nyeri berlebih.

Baca juga: Usai Tuntaskan Putaran Pertama Liga 1, Pemain Persija Istirahat 4 Hari 

"Tapi tidak menutup kemungkinan suatu hari akan ada opsi itu. Tapi kita lihat dulu fungsinya seperti apa, progres penyembuhan sangat bagus, nyerinya sudah tidak dirasakan lagi," kata dia. 

Dokter Donny juga memastikan Rohit bisa tampil membela Persija di putaran kedua Liga 1 yang dimulai Januari 2022 tahun depan.

"Rohit masih mampu untuk tampil di putaran kedua besok," pungkas dia. (Tribunnews.com/Lusius Genik)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved