Breaking News:

Berita Nasional

Menteri BUMN Angkat Jenderal Dudung Abdurachman Jadi Komisaris PT Pindad

PT Pindad merupakan perseroan terbatas milik negara yang dibentuk tahun 1983 dan aktif memproduksi berbagai alutsista untuk kebutuhan TNI, Polri.

Editor: Ichwan Chasani
Tribunnews.com
Jenderal TNI Dudung Abdurachman diangkat sebagai Komisaris Utama di PT Pindad (Persero) oleh Menteri BUMN Erick Thohir menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa. 

TRIBUNBEKASI.COM — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah resmi mengangkat Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero).

Jenderal Dudung Abdurahchman menggantikan posisi jabatan yang sebelumnya disandang oleh Jenderal TNI Andika Perkasa.

Kepastian itu terjadi setelah Kementerian BUMN dan Perseroan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

RUPSLB yang digelar secara daring ini, dibuka oleh Wakil Menteri BUMN I, Pahala Nugraha Mansury dan dipimpin Asisten Deputi Bidang Industri Pertahanan dan Manufaktur Kementerian BUMN, Liliek Mayasari.

Baca juga: KSAD Jenderal Dudung Abdurahman Minta Reuni 212 Tidak Digelar di Jakarta, Ini Alasannya

Keputusan terkait pergantian jabatan di Pindad ini merujuk pada Surat Keputusan Menteri BUMN selaku RUPS Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad nomor: SK-411/MBU/12/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Komisaris Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad,

Pahala menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Komisaris Utama Pindad.

“Diharapkan, dengan bergabungnya Bapak sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero) akan memberikan tambahan dukungan untuk bisa meningkatkan kinerja kedepan,” ucap Pahala Nugraha Mansury mewakili Erick Thohir, Jumat (24/12/2021).

Sementara itu, Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyampaikan terima kasih atas pengangkatannya sebagai jabatan baru tersebut.

Baca juga: Kapolda Metro: KSAD Letnan Jenderal Dudung Abdurachman Jadi Tauladan Dalam Menjaga Keamanan Ibukota

Sebagai informasi, PT Pindad merupakan perseroan terbatas milik negara yang dibentuk pada tahun 1983.

Pindad aktif memproduksi berbagai alutsista untuk kebutuhan TNI, Polri dan juga telah mengekspor sejumlah produk unggulannya seperti amunisi, senjata dan kendaraan tempur ke pasar global.

PT Pindad selain menghasilkan alutsista juga memiliki Direktorat Industrial yang menghasilkan alat berat seperti ekskavator, traktor, crane kapal laut serta pengait rel kereta api, motor traksi hingga generator. (Tribunnews.com/Ismoyo)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved