Breaking News:

Berita Karawang

Pemkab Karawang Bakal Bangun Jembatan di Sekitar Jembatan Rumambe Milik Haji Endang

Sejauh ini progres pembangunan masih baru tahapan pembebasan lahan. Tetapi, pihaknya belum bisa melanjutkan karena terhenti pandemi Covid-19.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Jembatan penghubung Desa Anggadita Kecamatan Klari dan Desa Parungmulya Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat viral di media sosial. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG — Pemerintah Kabupaten Karawang, berencana membangun jembatan di dekat Jembatan Dusun Rumambe, Desa Anggadita, Kecamatan Klari, milik Haji Endang.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri, saat ditemui di Komplek Kantor Bupati Karawang, pada Kamis (30/12/2021).

Acep menyebut, Pemkab Karawang tak mempermasalahkan kehadiran jembatan yang dibangun oleh Haji Endang. Menurutnya, jembatan itu sangat membantu mobilitas masyarakat.

"Itu sah-sah saja, karena memang membantu. Tapi memang sebenarnya kita ada rencana untuk membangun jembatan yang menyeberangi sungai Citarum. Tapi tidak disitu, hanya dekat situ," terang dia.

Baca juga: Viral, Jembatan Rumambe Desa Anggadita Karawang Sehari Penghasilannya Capai Rp 25 Juta

Dijelaskan Acep, jembatan itu akan dibangun di Dusun Rumambe 2. Dia tak menyebut alasannya jembatan itu tak dibangun di Rumambe 1 atau lokasi jembatan buatan Haji Endang.

Pemkab Karawang akan membangun dua jembatan penyeberangan Sungai Citarum di Desa Walahar yang menghubungkan Kecamatan Ciampel yang bisa ke arah kawasan industri.

Kemudian, jembatan di Dusun Rumambe 2 Desa Anggadita, Kecamatan Klari yang juga menghubungkan ke wilayah kawasan industri.

"Nah yang jembatan Rumambe 2 itu masih dekat-dekat dengan jembatan viral sekarang ini," imbuh dia.

Baca juga: Warga Berharap Jembatan Kali Jambe Cepat Rampung dan Bisa Segera Digunakan

Sejauh ini progres pembangunan masih baru tahapan pembebasan lahan. Tetapi, pihaknya belum bisa melanjutkan karena terhenti pandemi Covid-19.

Untuk anggaran, kata Sekda, pihak Pemkab Karawang akan meminta bantuan dari anggaran dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

"Tadi kalau kata Kadis PUPR, Bupati minta agar bisa diselesaikan hingga Tahun 2023," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved