Breaking News:

Berita Jakarta

PTM Terbatas di Ibukota Sudah 100 Persen, Pemprov DKI Kerahkan 166 Bus Sekolah, Berikut Rutenya

Lanjutnya, kata Ali, operasional bus sekolah dibagi menjadi dua shift mengikuti jadwal jam keberangkatan dan kepulangan sekolah.

Penulis: Yolanda Putri Dewanti | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
ILUSTRASI PTM TERBATAS --- Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Karawang telah menggelar Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. 

TRIBUNBEKASI.COM --- Sebanyak 166 bus sekolah sudah beroperasi untuk melayani pelajar yang memulai Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) 100 persen di Ibu Kota.

Adapun bus sekolah tersebut dapat melayani 20 rute reguler dan 13 rute zonasi.

"Sejak 3 Januari 2022 rata-rata sebanyak 16.000 pelajar menggunakan bus sekolah setiap harinya," ucap Kepala Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Ali Murthadho, melalui website berita resmi Pemprov DKI Jakarta, yang dikutip Jumat (7/1/22).

Lanjutnya, kata Ali, operasional bus sekolah dibagi menjadi dua shift mengikuti jadwal jam keberangkatan dan kepulangan sekolah.

Baca juga: Pembangunan Gedung Sekolah, Pasar, dan Puskesmas Rusak di Kabupaten Bekasi Akhir Februari 2022 Ini

Baca juga: Terkait Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen di Sekolah Tahun 2022, Inayatullah: Kami Sudah Siap

"Shift satu pukul 05.30-07.00 WIB dan shif kedua pukul 11.00-16.00 WIB," tambahnya.

"Kita sudah merancang 33 rute layanan transportasi gratis untuk melayani pelajar di seluruh wilayah Jakarta yang mengikuti PTM," paparnya.

Fasilitas bus sekolah tersebut, beroperasi dengan kapasitas sudah 100 persen dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Layanan bus sekolah ini memberikan manfaat dan keuntungan seperti menekan biaya transportasi, mencegah kemacetan pada simpul-simpul sekolah, mencegah tawuran, meningkatkan persatuan serta kesetaraan.

"Kita berharap peserta didik yang menggunakan bus sekolah bisa terus meningkat seiring dengan kepercayaan mereka kepada layanan bus sekolah," jelas dia.

Berikut Rute Reguler dan Rute Zonasi bus sekolah untuk kegiatan PTM ;

Halaman
1234
Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved