Breaking News:

Berita Bekasi

Sah! Tri Adhianto Resmi Jadi Plt Wali Kota Bekasi 

Pengukuhan Tri Adhianto sebagai Plt Wali Kota Bekasi ini dilakukan di Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Jumat (7/1/2021).

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyerahkan dokumen pengukuhan Tri Adhianto sebagai Plt Wali Kota Bekasi, di Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat, Jumat (7/1/2021). 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN — Kekosongan Jabatan Wali Kota Bekasi usai ditangkapnya Rahmat Effendi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), membuat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil segera menjadikan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menjadi pelaksana tugas (Plt)

Pengukuhan Tri Adhianto sebagai Plt Wali Kota Bekasi ini dilakukan di Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Jumat (7/1/2021).

Hadir juga Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, dan pejabat dari pemrerintah Kota Bekasi, menjadi saksi pengukuhan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ridwan Kamil menyampaikan proses pengukuhan dilaksanakan mengingat pelayanan kepemerintahan harus tetap berjalan kondusif, tidak boleh dalam keadaan kosong, agar dapat dipertanggungjawabkan.

"Jadi hari ini Pak Wakil dipanggil ke Bandung karena kami tadi menyerahkan surat pengangkatan beliau sebagai Plt Wali Kota Bekasi," kata Ridwan Kamil, Jumat (7/1/2022).

Baca juga: Hampir 2 Jam Geledah Kantor Wali Kota Bekasi, Penyidik KPK Bawa Keluar Dua Koper

Baca juga: Lihat Bang Pepen Pakai Rompi KPK, Anggota Fraksi Golkar Ini Masih Merinding Tak Percaya

Dengan pengukuhan ini, Tri Adhianto yang semula menjadi Wakil Wali Kota, maka setelah ini telah menjadi Plt Wali Kota Bekasi.

Maka saat ini Tri Adhianto bisa melakukan pelayanan publik, menandatangani dokumen, dan hal yang bersifat hukum karena tidak boleh ada kekosongan hukum.

Penyerahan surat penugasan tersebut juga sebagai tindak lanjut dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang meminta Pemprov Jabar segera merapihkan secara administratif kepemerintahan Jabar.

"Nah surat ini sudah diserahkan langsung menindaklanjuti kemarin ada surat dari Mendagri Pak Tito yang memerintahkan provinsi untuk secepatnya mengirimkan surat ini kan," katanya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini berharap dengan adanya surat tersebut, proses pelayanan masyarakat di Kota Bekasi tetap berjalan maksimal. Meski pin saat ini dipimpin oleh seorang Plt.

Baca juga: Lihat Bang Pepen Pakai Rompi KPK, Anggota Fraksi Golkar Ini Masih Merinding Tak Percaya

"Mudah-mudahan bisa sampai ke warga Bekasi bahwa pelayanan ke masyarakat tidak terkendala karena surat tadi sudah disampaikan, dan sudah dapat berjalan normal kembali," ujarnya.

Terpisah, Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto memberikan tanggapan atas tugas baru yang diberikan oleh Gubernur Jawa Barat, dalam tanggapannya Tri mengungkapkan akan menjalankan arahan dan tugas sebagaimana mestinya.

"Saya sudah menerima arahan dan bimbingan dari Gubernur Jawa Barat, dan kami akan tetap fokus melanjutkan program-program yang telah berjalan dalam rangka memajukan visi misi Kota Bekasi," kata Tri Adhianto.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved