Breaking News:

Berita Sepakbola

Tingkatkan Mental dan Kualitas, Witan Sulaeman Dukung Pemain Muda Main di Klub Luar Negeri

Sebelumnya dikabarkan klub-klub asal Korea Selatan tengah meminati pemain muda Indonesia yakni Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Ichwan Chasani
AFP/Roslan Rahman
Penyerang sayap Timnas Indonesia, Witan Sulaeman meluapkan kegembiraan usai mencetak satu gol pada menit ke-28, leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasonal Singapura, Rabu (22/12/2021) malam. 

TRIBUNBEKASI.COM — Witan Sulaeman, penyerang sayap Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020, mendukung penuh pemain-pemain muda Indonesia untuk bermain di klub-klub luar negeri.

Menurut pemain yang kini dikontrak klub Polandia, Lechia Gdansk itu, bermain di klub luar negeri akan meningkatkan kualitas, mental dan pengalaman bertanding yang lebih baik.

Sebelumnya dikabarkan klub-klub asal Korea Selatan tengah meminati pemain muda Indonesia yakni Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga yang tampil ciamik selama berlangungnya Piala AFF 2020.

“Ya itu baik buat mereka sehingga bisa melihat dan banyak pengalaman dari sepakbola luar bagaimana, karena budaya kita dan mereka berbeda. Kita sama-sama bisa belajar bagaimana melihat budaya sepakbola luar sehingga bisa mempelajarinya,” kata Witan di Hotel Sultan Jakarta pada Kamis (6/1/2021) lalu.

Baca juga: Jika Arhan dan Dewangga Bermain di Liga Korea Selatan, Begini Kata Asnawi Mangkualam

Dukungan yang sama juga dilontarkan kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Asnawi yang sudah lebih dulu bermain di Liga 2 Korea bersama Ansan Greeners berharap Arhan dan Dewangga langsung menerima apabila ada klub dari luar negeri yang serius menginginkannya.

“Ya itu kan bagus juga buat Timnas Indonesia. Saya harap pemain-pemain yang dapat tawaran jangan menolak lah, itu kan buat karier mereka apalagi mereka lebih muda dari saya,” kata Asnawi.

“Saya harap mereka tidak boleh tolak kalau bisa langsung terima saja berapapun nominalnya. Risiko main di luar ya seperti itu, kita harus berjuang dulu baru dapat hasil yang baik,” sambungnya.

Baca juga: Ditahan Imbang Singapura, Witan Sulaeman Akui Kurang Puas

Seperti diketahui, sebelumnya dikabarkan Asnawi didatangkan Ansan Greeners dengan nominal kontrak RP 800 juta per musim.

Kontrak Asnawi justru turun dari klub lamanya, PSM Makassar yang sanggup membayarnya sekitar Rp 2 miliar.

Meski demikian, Asnawi menegaskan bahwa dirinya tak mempermasalahkan itu lantaran ia memang ingin bermain di klub luar negeri guna mengasah kemampuannya.

Satu musim bersamaan Ansan, kualitas pemain 22 tahun itu semakin apik hingga mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong sebagai kapten Timnas Indonesia.

Dan terbaru pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu langsung diperpanjang oleh Ansan Greeners dengan durasi kontrak selama dua tahun. (Tribunnews.com/Abdul Majid)

 

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved