Breaking News:

Berita Bekasi

Ada 14 Warga Jabar Terpapar Omicron, Ridwan Kamil Tegaskan Masih Aman Terkendali

Dikatakan oleh Kang Emil, dari 14 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron, 10 orang diantaranya tengah menjalani karantina di Jakarta

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat meninjau Hutan Kota Bekasi. Selasa (11/1/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN — Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mencatat ada sebanyak 14 warga Jawa Barat yang terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron. Kendati demikian, meski ada belasan orang terpapar, Kang Emil menyebut masih aman terkendali.

"Masih aman terkendali," kata Ridwan Kamil saat meninjau operasi pasar di Kantor Kecamatan Bekasi Selatan, Selasa (11/1/2022).

Dikatakan oleh Kang Emil sapaan Ridwan Kamil, dari 14 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron, 10 orang diantaranya tengah menjalani karantina di Jakarta.

"Semua kasus omicron rata-rata sudah tertahan di bandara. Jadi, mayoritas yang omicron KTP Jawa Barat sedang karantina di fasilitas pemerintah di Jakarta," katanya.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin meminta masyarakat Indonesia untuk tidak panik menghadapi potensi gelombang kasus varian Omicron di Indonesia.

Baca juga: Datang ke Kota Bekasi, Ridwan Kamil Sampaikan 3 Hal Ini untuk ASN Pemkot 

Saat ini setidaknya sudah terdapat 414 kasus Omicron di Indonesia, dan puluhan di antaranya merupakan kasus transmisi lokal di masyarakat.

Kendati demikian, Budi mengklaim pemerintah telah menyiapkan sejumlah upaya guna menghadapi gelombang Omicron di Indonesia. Kesiapan itu mulai dari fasilitas kesehatan (faskes), alat kesehatan (askes), obat, dan juga tenaga kesehatan.

"Kita akan menghadapi gelombang dari Omicron ini, tidak usah panik, kita sudah menyiapkan diri dengan baik. Dan pengalaman menunjukkan walaupun naiknya cepat, tapi gelombang Omicron ini turunnya juga cepat," kata Budi dalam konferensi pers yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved