Breaking News:

Berita Bekasi

Datang ke Kota Bekasi, Ridwan Kamil Sampaikan 3 Hal Ini untuk ASN Pemkot 

Kunjungan ini merupakan yang perdana bagi Ridwan Kamil ke Kota Bekasi, usai Tri Adhianto dikukuhkan sebagai Plt Wali Kota Bekasi.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat meninjau Hutan Kota Bekasi. Selasa (11/1/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN — Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berkunjung ke Kantor Pemerintahan Kota Bekasi, Selasa (11/1/2022).

Kunjungannya ini untuk memberikan arahan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Bekasi.

Kunjungan ini merupakan yang perdana bagi Ridwan Kamil ke Kota Bekasi, usai Tri Adhianto dikukuhkan sebagai Plt Wali Kota Bekasi. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menyampaikan 3 hal dalam upaya membangun Kota Bekasi kedepannya.

"Tadi hadir memberikan arahan evaluasi kontemplasi kepada para ASN PNS di pemerintah kota Bekasi. Kami mengingatkan lagi tentang 3 hal dalam membangun sebuah kota provinsi bernegara," kata Ridwan Kamil di Kantor Pemerintahan Kota Bekasi, Selasa (11/1/2022).

Tiga hal yang disampaikan oleh orang nomor satu di Jawa Barat itu. Pertama adalah menekankan kepada para ASN Kota Bekasi memiliki Pakta Integritas. Oleh karena itu, Kang Emil meminta para ASN untuk tidak mencederai Pakta Integritas yang ada.

Baca juga: Ridwan Kamil Berharap Operasi Pasar Minyak Goreng Dapat Meredakan Kemarahan Ibu-ibu

"Pertama Pakta Integritas tidak boleh dicederai," kata Kang Emil.

Kedua, Ridwan Kamil juga menekankan kepada para seluruh Pejabat hingga para ASN lingkungan Pemerintah Kota Bekasi untuk melayani masyarakat dengan baik.

Ketiga yaitu menekankan kinerja yang profesional untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kota Bekasi.

"Kedua harus selalu melayani bukan dilayani. ketiganya harus selalu beradaptasi menjadi lebih profesional," ujarnya.

Baca juga: Miliki Layanan Kredit Mesra, Ridwan Kamil Imbau Bank BJB Jangan Hanya Tunggu Nasabah di Kantor

Selain itu, menginginkan agar hal-hal negatif yang beberapa akhir ini menjadi pemberitaan di Kota Bekasi, agar dalam tahun ini bisa segera hilang.

Oleh karena itu ia juga akan mengadopsi teknologi yang telah diterapkan di Pemprov Jabar untuk dapat diterapkan di Pemkot Bekasi.

"Komitmen kepada publik bahwa hal-hal negatif yang selama ini terdengar dan terberitakan, itu tahun ini harus ilang. Salah satunya yaitu mengcopy teknologi birokrasi yang ada di Bandung," ucapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved