Breaking News:

Berita Artis

Hakim Vonis Nia Ramadhani dan Suami 1 Tahun Penjara Kasus Narkotika, Ini Pertimbangannya

Mengenai hal yang meringankan, majelis hakim menyebutkan Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan Zen Vivanto mengakui perbuatannya dan merasa bersalah.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Dedy
warta kota/ikhwana mutuah mico
Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, memvonis Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, serta supir mereka bernama Zen Vivanto dengan satu tahun kurungan penjara. 

TRIBUNBEKASI.COM --- Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, memvonis Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, serta sopir mereka bernama Zen Vivanto dengan satu tahun kurungan penjara.

Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, hingga Zen Vivanto juga dinyatakan bersalah telah melakukan tindak pidana menyalahgunakan narkotika jenis sabu.

Majelia Hakim memberikan penjelasan bahwa sebelum menyampaikan amar putusan, pihaknya menimbang hal yang memberatkan dan meringankan kepada Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan Zen Vivanto.

"Yang memberatkan perbuatan para terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas narkotika, tindak pidana sejenis cukup tinggi," kata ketua majelis hakim dalam sidang vonis Nia Ramadhani di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (11/1/2022).

Baca juga: Hakim Jatuhi Vonis Satu Tahun Penjara, Nia Ramadhani-Ardi Bakrie Tertunduk Lesu dan Ogah Berkomentar

Baca juga: Suami Nia Ramadhani Minta Agar Vonisnya Diringkankan, Ardi Bakrie Mengaku Usahanya Jadi Terbengkalai

"Untuk terdakwa dua (Nia Ramadhani) dan terdakwa tiga adalah public figur," tambahnya.

Mengenai hal yang meringankan, majelis hakim menyebutkan Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan Zen Vivanto mengakui perbuatannya dan merasa bersalah.

"Para terdakwa belum pernah dihukum, mengakui perbuatannya, berterus terang, dan tidak akan mengulanginya lagi. Kemudian para terdakwa memiliki tanggungan keluarga," ujar Hakim Ketua persidangan.

BERITA VIDEO : NIA RAMADHANI KONSUMSI SABU KARENA DITUNTUT MENJADI SEMPURNA

Diberitakan sebelumnya, Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat menangkap Nia Ramadhani di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (7/7/2021) pukul 15.00 WIB.

Halaman
12
Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved