Breaking News:

Berita Bekasi

Pemkab Bekasi Berencana Gelar Operasi Pasar Murah Atasi Lonjakan Harga Minyak Goreng

Jika nanti OPM minyak gorengnya sukses kita gelar, kami akan bermohon kembali ke provinsi Jabar agar bisa menggelar OPM berikutnya

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
shutterstock via Kompas.com
Ilustrasi: minyak goreng --- Bidang Pengendalian Barang Pokok dan Penting Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi akan menggelar operasi pasar murah (OPM) guna mengatasi lonjakan harga minyak goreng. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG -- Bidang Pengendalian Barang Pokok dan Penting Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi akan menggelar operasi pasar murah (OPM) guna mengatasi lonjakan harga.

Beberapa kebutuhan pokok akan dijual dengan harga subsidi, seperti minyak goreng dapat kembali normal dikisaran angka Rp 14.000 per liter. 

Kepala Bidang Pengendalian Barang Pokok dan Penting Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Helmi Yenti,  mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menggelar OPM di Kabupaten Bekasi.

Kabupaten Bekasi menjadi salah satu Kabupaten/kota di Jawa Barat yang akan menggelar operasi pasar murah minyak goreng.

Baca juga: Harga Minyak Goreng Tak Kunjung Turun, Pedagang Pasar Karet Pedurenan Pusing Sampai Lupa Harga Awal

Baca juga: Pemkot Bekasi Jual Minyak Goreng Rp 14 Ribu/Liter, Ridwan Kamil: Semoga Ibu-ibu Tidak Marah Lagi

"Karena kenaikan minyak goreng ini menjadi isu nasional, jadi kebijakannya harus nasional juga. Sesuai dengan arahan dari Kementerian Perdagangan untuk menggelar pasar murah minyak goreng," kata Helmi saat dikonfirmasi, Selasa (11/1/2022).

Helmi mengungkapan dari hasil koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jabar, Kabupaten Bekasi mendapatkan jatah minyak goreng sebanyak 7.200 liter. 

Dengan operasi pasar murah minyak goreng itu, diharapkan harga pasaran minyak goreng kembali normal dari harga Rp 20.000 per liter, menjadi Rp14.000.

BERITA VIDEO : PUSING DEH! HARGA MINYAK GORENG KIAN MEROKET

"Untuk standar harganya yang telah ditetapkan dari Kementerian Perdagangan. Jika nanti OPM minyak gorengnya sukses kita gelar, kami akan bermohon kembali ke provinsi Jabar agar bisa menggelar OPM berikutnya," ucapnya.

Harga komiditas pasar masih tinggi

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved