Liga 1

Preview Arema vs Persija: Sudirman Positif Covid-19, Kemungkinan Tak Dampingi Persija di pekan 23

Riko Simanjuntak sudah dinyatakan negatif Covid-19, dan kemungkinan bisa bertanding.

persija.id
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, positif Covid-19 menurut hasil tes PCR pada Rabu (2/2/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA - Persija Jakarta kemungkinan besar tak akan didampingi Sudirman, pelatih klub asal Ibu Kota tersebut, saat menghadapi Arema FC pada Sabtu (5/2).

Pasalnya, pelatih yang punya julukan Coach Jend ini positif Covid-19, berdasarkan hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) pada Rabu (2/2).

Hanya saja ada kabar baik, yakni Riko Simanjuntak sudah latihan kembali setelah dinyatakan negatif Covid-19, lewat tes PCR pada Rabu kemarin.

Lima positif

Kabar baik dan buruk itu datang menjelang laga pekan 23 BRI Liga 1 musim 2021/2022, melawan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Persija melakukan tes PCR kembali pada Rabu kemarin untuk memastikan tak ada pemainnya yang mengidap Covid-19, setelah banyak pemain Liga 1 mengidap Covid-19.

Hanya saja, setelah hasil tes keluar, lima orang di klub asal Jakarta itu dipastikan positif Covid-19.

Celakanya, 1 dari 5 orang yang positif itu adalah pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

Dengan kondisi ini, Sudirman dipastikan tidak mendampingi Macam Kemayoran kala meladeni Arema FC sebab dia harus melakukan isolasi.

"Sayangnya penyebaran Covid-19 belum berhenti di Persija. Lewat tes swab pada Rabu (2/2/2022) tercatat ada tambahan lima orang yang dinyatakan positif," begitui diwartakan di laman resmi klub.

"Salah satunya adalah pelatih Sudirman. Sosok yang akrab disapa Coach Jend itu besar kemungkinan absen di laga vs Arema," begitu bunyi sambungan pengumuman tersebut.

Riko bisa bertanding

Untung ada kabar baik, yaitu penyerang sayap Macan Kemayoran, Riko Simanjuntak, dinyatakan telah sembuh dari infeksi Covid-19.

Hasil tes PCR bertanggal 2 Februari 2022 menunjukkan bahwa winger gesit Persija itu telah negatif Covid-19.

Maka Riko telah bergabung kembali dengan rekan-rekannya dalam latihan skuad Macan Kemayoran, dan dipastikan siap tampil kala timnya meladeni Arema FC.

"Saya bersyukur akhirnya bisa pulih dari Covid-19. Saat ini saya akan fokus menyiapkan diri untuk membantu tim di laga selanjutnya," tutur Riko yang dilansir dari laman resmi klub, Kamis (3/2/2022).

Dalam tulisan tersebut Riko juga mendoakan rekan-rekannya yang terinfeksi virus Covid-19 agar bisa segera pulih.

"Saya pun mendoakan teman-teman yang sedang terpapar Covid-19 agar bisa lekas pulih, dan bisa segera bergabung dengan tim. Semoga penularan Covid-19, khususnya di Liga 1 bisa ditekan sehingga tak ada kasus baru lagi. Tetap semangat kawan-kawan," ucap Riko.

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved