Berita Bekasi

Utusan Pengajar Al-Azhar Mesir, Syeikh Abdelazis, Datang ke Indonesia Mengajar di Ponpes Attaqwa

Syeikh Abdelaziz yang memiliki kompetensi akademik bahasa Arab dan ilmu Qiraat akan mengajar selama 3 tahun dilingkungan Pondok Pesantren

Editor: Dedy
Istimewa/Ponpes Attaqwa
Pondok Pesantren Attaqwa KH. Noer Ali Bekasi menyambut kedatangan utusan (mab'uts) dari Univ. Al-Azhar Mesir, Syeikh Abdelaziz Mahmoud Abdelaziz Zaid, Sabtu 12/2/2022. 

TRIBUNBEKASI.COM, BABELAN --- Pondok Pesantren Attaqwa KH. Noer Ali Bekasi menyambut kedatangan utusan (mab'uts) dari Univ. Al-Azhar Mesir, Syeikh Abdelaziz Mahmoud Abdelaziz Zaid, Sabtu 12/2/2022.

Melansir sumber Sekretariat Pondok Pesantren Attaqwa Putra, yang diterima TribunBekasi.com, Syeikh Abdelaziz merupakan bagian dari 36 orang utusan Al-Azhar lainnya yang mulai ditugaskan pada tahun ini di berbagai universitas, pesantren dan madrasah aliyah negeri unggulan di Indonesia.

Kegiatan Syeikh Abdelazis ini untuk meningkatkan mutu pendidikan utamanya di bidang agama Islam di Indonesia.

Baca juga: Tak Hanya Rekrutmen TNI, Ponpes Attaqwa Putra Infokan Lowongan Kerja dan Beasiswa Sekolah ke Santri

Baca juga: Dua Santri Pondok Pesantren Attaqwa Melanjutkan Studi ke Maroko untuk Perdalam Alquran

Penugasan para duta-duta pengajar dari Universitas Al-Azhar adalah implementasi kerjasama antar Indonesia-Mesir dalam menyebarkan ajaran Islam moderat (wasathiyah) dan rahmat bagi semesta (rahmatan lil alamin) sejak beberapa tahun lalu.

Syeikh Abdelaziz yang memiliki kompetensi akademik bahasa Arab dan ilmu Qiraat akan mengajar selama 3 tahun di lingkungan pondok pesantren yang didirikan oleh Pahlawan Nasional asal Bekasi KH. Noer Ali.

Hadir dalam penyambutan Pimpinan Pondok Pesantren Attaqwa Putra, KH. Husnul Amal Mas’ud, Lc., D.E.S.A., Wakil Pimpinan Pondok Pesantren Attaqwa Putra, Ust. H. Abdul Fattah, S.TH.I., Kepala MA Attaqwa Putri, Ustzh. Hj. Abidah Noer, Lc.

Kemudian ada juga Kepala MTs Attaqwa Putri, Ustzh. Hj. Mahmudah Noer, Lc., Sekjen Organisasi Alumni Al-Azhar Indonesia (OIAAI), Dr. Muchlis M. Hanafi, MA., dan para asatidz/ah serta santri Pondok Pesantren Attaqwa Putra.

BERITA VIDEO : LANJUTKAN PERJUANGAN KYAI NOER ALI

14 almuni Ponpes Attaqwa diberangkatkan ke Mesir

Sebanyak 10 (sepuluh) putra dan 4 (empat) putri alumni Pondok Pesantren Attaqwa KH. Noer Ali Bekasi diberangkatkan menuju Mesir untuk melanjutkan studi di Universitas Al-Azhar, pada Rabu 12 Januari 2022 lalu.

Mengutip rilis dari Sekretariat Ponpes Attaqwa Putra, Kamis (13/1/2022), sebagai salah satu universitas Islam tertua di dunia, Al-Azhar masih menjadi magnet dan tujuan favorit para santri Pondok Pesantren Attaqwa juga berbagai pondok pesantren lainnya di Nusantara.

Bagi para santri Attaqwa, menuju Universitas Al-Azhar Mesir bukan hanya sebuah cita-cita untuk menimba ilmu dari para ulama besarnya.

Namun juga melanjutkan tradisi keilmuan para kyai dan guru-guru mereka yang juga telah menginjakkan kaki di negeri seribu menara ini sejak puluhan tahun lalu.

Sebanyak 10 (sepuluh) Putra dan 4 (empat) putri alumni Pondok Pesantren Attaqwa KH. Noer Ali Bekasi diberangkatkan menuju Mesir untuk melanjutkan studi di Universitas Al-Azhar, Rabu 12 Januari 2022.
Sebanyak 10 (sepuluh) putra dan 4 (empat) putri alumni Pondok Pesantren Attaqwa KH. Noer Ali Bekasi diberangkatkan menuju Mesir untuk melanjutkan studi di Universitas Al-Azhar, Rabu 12 Januari 2022. (Sekretariat Ponpes Attaqwa Putra)

Para santri diberangkatkan dengan iringan dzikir, doa, dan kumandang adzan yang dilakukan pada

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved