Berita Sepakbola

Dua Gol Konate Selamatkan Persija, Hasil Akhir Lawan Persebaya Imbang 3-3

Dua gol yang dicetak Makan Konate terjadi pada menit 85' dan 95'. Sementara satu gol lainnya dicetak Marko Simic pada menit 1:25' babak pertama. 

Istimewa/Persija
Dua gol Makan Konate menyelamatkan Persija Jakarta dari kekalahan saat laga melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Dua gol yang dicetak Makan Konate pada laga pekan 25 BRI Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya menyelamatkan Macan Kemayoran dari kekalahan.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022) itu berakhir imbang dengan skor 3-3.

Dua gol yang dicetak Makan Konate terjadi pada menit 85' dan 95'. Sementara satu gol lainnya dicetak Marko Simic pada menit 1:25' babak pertama. 

Sedangkan tiga gol bagi Persebaya Surabaya dicetak oleh Taisei Marukawa (13'), Ricky Kambuaya (47') dan Samsul Arif (83').

Persija Jakarta mengawali babak kedua melawan Persebaya Surabaya dengan memasukkan Marco Motta dan Ryuji Utomo.

Baca juga: Jelang Laga Lawan Persebaya, Kesehatan Pelatih Persija Dikabarkan Membaik

Motta masuk menggantikan Rangga Widiansyah, sementara Ryuji menggantikan Muhammad Ferarri. 

Pada menit 47 Ricky Kambuaya membuat skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Persebaya. Gol Ricky berawal dari keberhasilan Taisei Marukawa mengirim bola ke area kotak penalti. 

Bola umpan Marukawa berhasil dijangkau Ricky yang kemudian melepaskan tendangan ke gawang Andritany. Bola tendangan Ricky terlihat melengkung dan sukses memperdayai Andritany.

Unggul jumlah gol, Persebaya enggan mengendurkan tempo permainan. Skuat Bajul Ijo terus memberikan tekanan dan menyerang Macan Kemayoran.

Namun hingga menit 54 belum ada gol tambahan maupun peluang baik tercipta bagi kedua klub. 

Baca juga: Jelang Laga Kontra Persebaya, 20 Pemain dan 3 Pelatih Persija Jakarta Masih Positif Covid-19

Makan Konate berusaha mengancam gawang Persebaya lewat skema tendangan spekulasi. Namun bola tendangan Konate yang mengarah tepat Andika Ramadani dan berhasil ditangkap.

Di sisi lain, penyerang Persija Osvaldo Haay terlihat masih kesulitan keluar dari penjagaan Ali Sesay. Osvaldo, tiap menerima operan, terus kehilangan bola. Dia terlihat tidak pernah sekalipun berhasil melewati Ali Sesay. 

Persebaya berupaya memperkuat lini serang dengan memasukkan Samsul Arif dan Marselino Ferdinand di menit 61. Samsul masuk menggantikan Arsenio Valpoort, sementara Marselino mengganti Ricky Kambuaya. 

Ryuji Utomo diganjar kartu merah pada menit 64 pertandingan. Ryuji dipaksa keluar dari lapangan karena melanggar Marselino Ferdinand yang mendribble bola di area pertahanan Persija.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved