Penerimaan mahasiswa baru

Inilah 30 Program Studi di Universitas Singaperbangsa Karawang dan Daya Tampungnya

Calon mahasiswa yang ingin kuliah di Universitas Singaperbangsa Karawang bisa mendaftar lewat 5 jalur penerimaan mahasiswa baru.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: AC Pinkan Ulaan
Istimewa
Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) di Karawang memiliki 9 Fakultas dan 30 program studi, yang bisa ditembus lewat 5 jalur penerimaan mahasiswa baru. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG -- Universitas Singaperbangsa Karawang merupakan universitas negeri yang berada di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Setiap tahunnya jumlah calon siswa yang mendaftar ke Universitas Singaperbangsa Karawang, atau biasa disebut Unsika, selalu meningkat.

Dr Kusrin MPd, selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Unsika, mengatakan untuk tahun akademik 2022/ 2023 ini total daya tampung Unsika sebesar 4.215 mahasiswa.

5 jalur penerimaan mahasiswa

Penerimaan calon mahasiswa melalui lima jalur, yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN), dan Seleksi Mandiri.

Daya tampung berdasarkan jalur ialah, SNMPTN/SPAN-PTKIN sebanyak 1.176 mahasiswa, SBMPTN/UM-PTKIN 1.592 mahasiswa, Seleksi Mandiri 1.447 mahasiswa.

"Jumlah besaran daya tampung itu berdasarkan Keputusan Rektor Unsika Nomor 40/UN64/KPT/2022," kata Kusrin, pada Selasa (15/2/2022).

SNMPTN

Mulai 14 Februari 2022, penerimaan mahasiswa melalu jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah dibuka.

Jalur SNMPTN ini diselenggarakan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), melalui Pangkalan Data Siswa Sekolah (PDSS) berdasarkan prestasi akademik siswa.

Pendaftaran melalui jalur SNMPTN ini terbuka bagi siswa sekolah yang telah melakukan registrasi akun LTMPT.

"Siswa dapat mendaftar apabila pihak sekolah telah terdaftar di LTMPT. Adapun syarat-syarat dan ketentuan secara terinci dapat dapat dilihat di website resmi LTMPT," katanya

Program studi

Untuk calon mahasiswa yang berminat kuliah di Unsika pada tahun akademik 2022/2023, universitas ini memiliki 9 fakultas dengan total 30 program studi yang membuka penerimaan mahasiswa baru .

Halaman
1234
Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved