Berita Sepakbola

Selamatkan Macan Kemayoran dari Kekalahan, Makan Konate Panen Pujian

Usai laga, Asisten Pelatih Persija, Ferdiansyah mengungkapkan seluruh staf pelatih Macan Kemayoran mengucapkan terima kasih kepada Makan Konate.

Istimewa/Persija
Dua gol yang dicetak Makan Konate pada laga pekan 25 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022) menyelamatkan Macan Kemayoran dari kekalahan. 

TRIBUNBEKASI.COM — Seluruh staf pelatih Persija Jakarta memuji penampilan Makan Konate yang menyelamatkan Macan Kemayoran dari kekalahan pada laga pekan 25 BRI Liga 1 Indonesia.

Persija Jakarta nyaris kalah saat melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022) malam. 

Dalam laga tersebut, pada menit 83 babak kedua, Macan Kemayoran tertinggal 1-3 dari Persebaya usai Samsul Arif mencetak gol. 

Namun pada menit 85 Konate mencetak gol balasan yang membuat skor menjadi 2-3. 

Hingga puncaknya tendangan penalti Konate pada menit 95 menaklukkan kiper Bajul Ijo, Andika Ramadani, menjadikan skor imbang 3-3. 

Baca juga: Dua Gol Konate Selamatkan Persija, Hasil Akhir Lawan Persebaya Imbang 3-3

Dua gol penyerang asal Mali tersebut sekaligus menyelamatkan Macan Kemayoran dari kekalahan.

Usai pertandingan, Asisten Pelatih Persija Jakarta, Ferdiansyah mengungkapkan bahwa seluruh staf pelatih Macan Kemayoran mengucapkan terima kasih kepada Konate. 

"Terima kasih untuk Konate. Konate malam ini menurut kami, semua staf pelatih, dia bermain cukup baik," ucap Ferdiansyah. 

Ferdiansyah sempat bertutur panjang mengenai badai Covid-19 yang membuat persiapan Macan Kemayoran kurang optimal.

Baca juga: Jelang Laga Lawan Persebaya, Kesehatan Pelatih Persija Dikabarkan Membaik

"Memang dalam masa persiapan kita kurang efektif karena beberapa hari ini mereka harus karantina, berlatih tidak maksimal dengan tim. Sehingga kondisi agak sedikit terganggu," tutur Ferdiansyah.

"Tapi so far Konate malam ini bermain dengan baik," sambung dia. 

Dengan hasil ini, Persija sukses menjegal langkah Persebaya untuk bersaing di papan atas klasemen. 

Dengan tambahan satu poin, peringkat Persija di papan klasemen tidak bergeming, masih bertahan di peringkat 7 dengan 34 poin.

Demikian juga dengan Persebaya yang masih bertengger di peringkat 5 klasemen dengan koleksi 45 poin. (Tribunnews.com/Lusius Genik Lendong)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved