Bulutangkis

Tim Indonesia Putri Raih Kemenangan Kedua, Tundukkan Kazakhstan 5-0 dan Melaju ke Babak Semifinal

Tim Bulu Tangkis Indonesia Putri menang telak atas Kazakhstan, dengan menyapu semua nomor yang dipertandingan di BATC 2022.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Instagram Badminton Indonesia
Tim Indonesia Putri di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu (BATC) 2022, Rabu (16/2/2022). Mereka menang 5-0 atas Tim Kazakhstan. 

TRIBUNBEKASI.COM -- Tim Indonesia Putri yang bertanding di Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu, atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022, kembali memperoleh kemenangan.

Di laga kedua di Grup Z ini Indonesia bertemu dengan Tim Kazakhstan pada Rabu (16/2).

Putri Kusuma Wardani dan kawan-kawan bermain lebih nyaman, dan menyapu bersih semua nomor dengan kemenangan 5-0.

Sebagaimana dilansir laman PBSI, kemenangan ini pun mengantarkan Skuad Garuda Muda lolos ke semifinal setelah kemarin menang 4-1 atas Hongkong.

Mengubah susunan pemain

Dalam pertandingan yang berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Tim Indonesia menurunkan susunan pemain yang berbeda dari pertandingan sebelumnya.

Dua pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan Stephanie Widjaja, disimpan dulu sebagai persiapan laga ketiga melawa Korea Selatan.

Putri Kusuma Wardani, Bilqis Prasista, dan Saifi Rizka Nurhidayah bermain di nomor tunggal putri.

Meski Bilqis dan Saifi baru pertama kali turun bermain, mereka tampil baik.

“Menghadapi Kazakhstan kami menurunkan pemain yang berbeda. Ini dengan harapan semua pemain bisa merasakan atmosfer pertandingan. Secara umum, penampilan pemain-pemain yang tampil hari ini juga baik dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik,” ujar pelatih tunggal putri, Herli Djaenudin kepada Tim Humas PBSI.

Trio pemain tunggal yang tampil hari ini tak hanya sukses memetik kemenangan. Mereka juga bisa bermain dengan nyaman sehingga mampu mengeluarkan kemampuan terbaik masing-masing.

“Saya hari ini bermain lebih baik. Lebih nyaman dan tidak tegang lagi seperti kemarin lawan Hongkong,” ujar Putri KW, yang mengatasi perlawanan Aisha Zhumabek dengan skor 21-8, 21-7.

Pertama kali

Sementara Bilqis berhasil menekuk Kamila Smagulova dengan skor21-4, 21-6, dan Saifi yang tampil di partai ketiga tanpa kesulitan mengalahkan Nargiza Rakhmetullayeva, 21-4, 21-8.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved