Berita Bekasi

Suporter Persipasi Keberatan Atta Halilintar Gunakan Nama Bekasi FC, tapi Boleh Gunakan Stadion PCB

Suporter PCB Persipasi keberatan Atta Halilintar menggunakan kata Bekasi sebagai nama AHHA PS Pati.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota
Suporter PCB Persipasi keberatan Atta Halilintar menggunakan kata Bekasi sebagai nama AHHA PS Pati. Keterangan foto: (ilustrasi) 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN -- Para suporter klub sepak bola Persipasi menolak keras penggunaan nama Bekasi FC oleh YouTuber Atta Halilintar, yang sudah dipastikan memboyong AHHA PS Pati ke Kota Bekasi.

Presidium Aliansi Suporter Persipasi, Agus Leo, mengatakan bahwa Kota Bekasi saat ini sudah memiliki klub sepak bola sendiri yang bernama Persipasi.

Karena itu dia menganggap tak elok bila nama Bekasi disematkan ke nama klub sepak bola buatannya.

"Secara garis besar kami menolak karena Bekasi sudah ada kebanggaan sendiri. Makannya kemarin kami merasa kecolongan ada desas desus Bekasi FC datang ke Bekasi," kata Agus, Rabu (30/3/2022).

Silakan pakai Stadion Patriot

Jika AHHA PS Pati memiliki keinginan kuat untuk bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga, para suporter Persipasi mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut.

Justru mereka mendukung untuk menyemarakan sepak bola di Kota Bekasi saat ini.

"Kalau untuk menggunakan homebase kami persilakan, tapi coba dikaji ulang jangan sampai mengubah nama identik. Silakan meminjam homebase dengan nama sebelumnya, tapi jangan mengaitkan atau pakai embel-embel Kota Bekasi karena itu menyakitkan kawan-kawan suporter," katanya.

Sekadar PDKT

Sementara itu, Ketua Asosiasi PSSI Kota Bekasi, Muhammad AR, mengatakan bahwa nama Bekasi FC itu hanya sebatas lisan dan belum tentu akan digunakan.

Sebab, saat pertemuan dengan pihak Atta Halilintar beberapa waktu lalu, mereka menyatakan ingin bermarkas di Kota Bekasi.

"Jadi dari obrolan itu, yang saya dengar karena saya hadir, 'boleh enggak ya Pak saya pakai Bekasi FC itu baru wacana.' Kalau kata orang pacaran mah itu baru PDKT, belum nembak. Jadi hanya sebatas obrolan warung makan," kata Muhammad AR.

Persija?

Menurut Muhammad AR, akan ada tiga klub yang bermarkas di Kota Patriot itu. Yakni AHHA PS Pati, Bhayangkara, dan Persija. Hanya saja menurut Muhammad AR, Atta Halilintar berencana akan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah.

"Dia mau kerja sama dengan Pemerintah Daerah bila diizinkan membuat lapangan pendukung untuk latihan. Karena di Kota untuk lapangan pendukung kurang, dia bangun, 20 tahun dibalikin ke kami. Dia tidak mengganggu klub yang ada di Kota Bekasi. Dia sendiri bikin lapangan," ucap Muhammad AR.

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved