Ramadan

Sentra Takjil Taman Galaxy Raya, Favorit Warga Berkat Menu yang Beragam

Sentra takjil di Jalan Taman Galaxy Raya ini menjadi favorit warga dalam mencari penganan berbuka puasa.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribun Bekasi/Joko Supriyanto
Warga perumahan Galaxy dan sekitar senang berbelanja takjil di sentra takjil Galaxy, yang berada di Jalan Taman Galaxy Raya. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN -- Saat Ramadan bermunculan sentra-sentra takjil di seantero Kota Bekasi, dan menjadi daya tarik warga di bulan Ramadan ini.

Salah satunya di Jalan Taman Galaxy Raya, Kota Bekasi, yang menawarkan beragam jenis penganan untuk berbuka.

Pantauan Tribun Bekasi, lapak para pedagang berjejer mulai dari pintu gerbang masuk perumahan Galaxy, menggunakan tenda warna-warni yang semarak.

Berbagai jenis makanan yang dijajakn antara lain es cincau, aneka gorengan, kuliner khas Sumatra Barat seperti lemang, bubur punay, sosis bakar, nasi bakar, otak-otak, bubur kampiun, siomay, dan lain sebagainya.

 

Lokasinya yang berada di area perumahan Galaxy membuat sentra takjil ini menjadi lokasi favorit warga perumahan, maupun di sekitar perumahan.

Hanya saja, antusiasme warga yang tinggi itu kemudian menimbulkan kemacetan lalu lintas.

Banyak pilihan

Seorang warga Kota Bekasi yang sore tadi berburu taksil di sana adalah Hermasyah (28), yang mengatakan memang biasa mencari makanan buka puasa di kawasan Galaxy.

Selain dekat dengan tempat kosanya, ada banyak pilihan makanan yang dijajakan di sana.

"Kalau di sini memang banyak menu yang dijual, jadi tinggal pilih aja mau yang mana. Saya pilih di sini juga karena memang dekat sama kosan saya," kata Hermansyah, Senin (4/4/2022).

Hal serupa disampaikan oleh Ratna (42), yang sudah hampir 7 tahun bermukim di kawasan Galaxy. Setiap Ramadan dia selalu menyempatkan diri belanja menu buka puasa ketika sedang tidak memasak di rumah.

"Kalau lagi enggak masak biasanya memang beli di sini, karena memang kebetulan dekat juga kan," katanya.

Lapak pedagang takjil berjajardi sepanjang Jalan Galaxy Raya, dan kadang muncul kemacetan menjelang waktu berbuka puasa.
Lapak pedagang takjil berjajardi sepanjang Jalan Taman Galaxy Raya, dan kadang muncul kemacetan menjelang waktu berbuka puasa. (Tribun Bekasi/Joko Supriyanto)

 

Banyak pembeli

Pedagang musiman takjil pun senang membuka lapak di Galaxy. Salah satunya adalah Ridho (30), yang berjualan Bubur Kampiun.

"Alhamdulillah ini tahun ke tiga saya jualan di sini. Ya di Galaxy nyari takjil ya di sini tempatnya," kata Ridho.

Dia menjual satu porsi Bubur Kampiun dengan harga Rp15.000perporsi. Jika dibandingkan tahun sebelumnya, dia melihat pendapatannya dua hari ini lebih baik.

"Ya lumayan, saya lihat lebih baik tahun ini sepertinya ya. Ya mudah-mudahan seperti itu karena tahu-tahun lalu perekonomian itu terdampak banget oleh pandemi. Tentu pasti pengaruh ke para pedagang juga," katanya.

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved