Berita Bekasi

Jadwal Vaksinasi Ramadan di Kota Bekasi Rabu 6 April 2022, Berikut Lokasi dan Jenis Vaksinnya!

Dilansir pada laman mui.or.id, vaksinasi Covid-19 yang dilakukan dengan injeksi intramuscular tidak membatalkan puasa.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Sejak pemerintah umumkan aturan wajib vaksin Covid-19 booster bagi pemudik, kini beberapa gerai vaksinasi Covid-19 di sejumlah wilayah dipadati warga Kota Bekasi. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN — Pemerintah Kota Bekasi dan Polres Metro Bekasi Kota terus membuka layanan vaksin untuk warga Kota Bekasi yang ingin menjalani vaksinasi primer (dosis lengkap) atau vaksinasi booster.

Gerai vaksin digelar di beberapa titik di wilayah Kota Bekasi.

Apalagi MUI menyampaikan dalam fatwa MUI nomor 13 tahun 2021 mengenai hukum vaksinasi Covid-19 saat berpuasa. Fatwa tersebut disampaikan pada rapat pleno komisi fatwa MUI pada 16 Maret 2021. 

Dilansir pada laman mui.or.id, vaksinasi Covid-19 yang dilakukan dengan injeksi intramuscular tidak membatalkan puasa.

Berikut daftar jadwal vaksinasi Covid-19, dan lokasi gerai vaksinasi di Kota Bekasi serta jenis vaksin yang tersedia;

1. Puskesmas Harapan Baru
Layanan vaksinasi dibuka mulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Adapun jenis vaksin yang tersedia yaitu vaksin Astrazaneca, dan Sinovac. Untuk jenis vaksin lain belum tersedia.

Vaksin jenis Sinovac diperuntukkan untuk usia 6-11 tahun untuk dosis ke 1 dan untuk dosis ke 2 untuk usia 18 tahun ke atas. Sedangkan untuk vaksin dosis ke 3 menggunakan vaksin jenis Astrazaneca.

Persyaratan membawa fotocopy e-KTP, menunjukan e-tiket bagi penerima booster melalui aplikasi Peduli Lindungi.

2. Puskesmas Perwira 
Layanan vaksinasi dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB dan Vaksin Ngabuburit pukul 16.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Adapun jenis vaksin yang tersedia yaitu vaksin Astrazaneca, dan Sinovac.

Vaksin jenis Sinovac diperuntukkan untuk usia 6-11 tahun untuk dosis ke 1 dan untuk dosis ke 1 dan 2 untuk usia 18 tahun ke atas. Sedangkan untuk vaksin dosis ke 3 menggunakan vaksin jenis Astrazaneca.

Persyaratan membawa fotocopy e-KTP, menunjukan e-tiket bagi penerima booster melalui aplikasi Peduli Lindungi.

3. Puskesmas Duren Jaya
Layanan vaksinasi dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Adapun jenis vaksin yang tersedia yaitu vaksin Astrazaneca, Covovax dan Sinovac.

Vaksin jenis Sinovac diperuntukkan untuk usia 6-11 tahun untuk dosis ke 1 dan untuk dosis ke 2 untuk usia 18 tahun ke atas.

Vaksin jenis Covovax untuk usia 18 tahun keatas dan dosis kedua. sedangkan untuk vaksin dosis ke 3 menggunakan vaksin jenis Astrazaneca.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved