Berita Karawang

Tak Ingin Terus Dihujat Warga, Pemkab Anggarkan Rp 4,5 M Perbaiki Jalan Interchange Karawang Timur

"Kami sudah mencoba komunikasi dengan Jasa Marga, bahkan dengan Kementrian PUPR. Namun belum juga ditemukan solusi," jelas dia.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
Kerusakan jalan di Jalan Interchange Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat menjadi sorotan publik. Pasalnya, kondisi jalan yang menjadi akses masuk tol Karawang Timur kerusakannya semakin parah. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG --- Kerusakan jalan di Jalan Interchange Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat menjadi sorotan publik.

Kondisi kerusakan jalan itu kerap diunggah akun media sosial.

Sehingga banjir kritikan serta hujatan terus dilontarkan ke Pemerintah Kabupaten Karawang yang dipimpin Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh.

Padahal kewenangan jalan itu ialah Jasa Marga.

Baca juga: Empat Titik Jalan Rusak di Karawang Segera Diperbaiki pada 2022, Berikut Lokasinya

Baca juga: Jadi Akses Penghubung Sejumlah Dusun, Pemkab Bekasi Perbaiki Jalan Rusak di Desa Pantai Bahagia

Aep menyebut, Pemkab Karawang sudah beberapa kali melakukan komunikasi dengan Jasa Marga untuk perbaikan jalan rusak tersebut.

Akan tetapi tak kunjung menemui titik temunya.

Tak mau terus dihujat warga maupun netizen, akhirnya Pemkab Karawang menganggarkan sebesar Rp 4,5 miliar menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Karawang untuk perbaikan jalan rusak yang sebetulnya menjadi kewenangan Jasa Marga.

"Kami sudah mencoba komunikasi dengan Jasa Marga, bahkan dengan Kementrian PUPR. Namun belum juga ditemukan solusi," jelas dia.

BERITA VIDEO : PEMKAB KARAWANG GELONTORKAN RP 4,5 MILIAR UNTUK PERBAIKAN JALAN

Seperti diketahui kondisi jalan yang menjadi akses masuk tol Karawang Timur kerusakannya semakin parah.

Pengguna jalan tidak bisa lagi memilih jalan yang dilewati, karena hampir seluruh badan jalan berlubang.

Kondisi ini juga kerap membuat kawasan itu terjadi kemacetan parah tiap harinya, karena kendaraan harus memperlambat lajunya.

Saat ini juga, Pemkab Karawang telah kembali menyurati Jasa Marga agar dapat turut berkontribusi dalam perbaikan jalan rusak di akses Tol Karawang Timur tersebut.

Wabup Karawang Aep Syaepuloh memantau kerusakan jalan di Jalan Interchange Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat yang menjadi sorotan publik. Pasalnya, kondisi jalan yang menjadi akses masuk tol Karawang Timur kerusakannya semakin parah.
Wabup Karawang Aep Syaepuloh memantau kerusakan jalan di Jalan Interchange Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat yang menjadi sorotan publik. Pasalnya, kondisi jalan yang menjadi akses masuk tol Karawang Timur kerusakannya semakin parah. (TribunBekasi.com)

Sebab, jika sepenuhnya menggunakan APBD Karawang perbaikan tidak bisa dilakukan secara menyeluruh.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved