Berita Jakarta

Tak Ada Ganjil Genap di Tempat Wisata Selama Libur Lebaran 29 April - 8 Mei 2022

Ditlantas Polda Metro Jaya meniadakan aturan ganjil jenap di tempat wisata, selama libur Lebaran 29 April - 8 Mei 2022.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Wartakotalive.com/Ramadhan LQ
Ditlantas Polda Metro Jaya meniadakan aturan ganjil jenap di tempat wisata, selama libur Lebaran 29 April - 8 Mei 2022. Keterangan foto: (ilustrasi) Kemacetan kendaraan terjadi di ruas jalan menuju Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (2/1/2022) 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA -- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya meniadakan kebijakan ganjil genap di tempat wisata Jakarta selama libur Lebaran, terhitung mulai 29 April hingga 8 Mei 2022. 

“Saat liburan nanti kami putuskan tidak ada ganjil genap di tempat wisata,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, sebagaimana dikutip dari laman Korlantas Polri.

Selama ini, lanjut Sambodo, pihaknya memberlakukan kebijakan ganjil genap di beberapa tempat wisata di DKI Jakarta. Misalnya di Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ragunan, Monas, Kota Tua dan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2.

Sementara kewenangan pembatasan jumlah pengunjung di tempat wisata tersebut, menurut Sambodo, ada di tangan Pemprov DKI Jakarta.

“Persentase jumlah pengunjung yang akan dibatasi, apakah 75 persen atau 50 persen, nanti kewenangan ada di Pemprov DKI. Tapi jalan menuju tempat wisata itu enggak ada lagi ganjil genap,” katanya.

Ganjil genap di Jakarta

Selain itu meniadakan ganjil genap di tempat wisata, sebelumnya Polda Metro Jaya bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga telah memutuskan meniadakan aturan ganjil genap di 13 ruas jalan di Jakarta selama libur Lebaran 29 April hingga 8 Mei 2022.

Peniadaan ganjil genap itu mengacu kepada Pergub Nomor 88 tahun 2019, tentang pelaksanaan ganjil-genap yang mengatur bahwa ganjil genap tidak berlaku pada hari Sabtu Minggu dan hari libur nasional.

Ada 13 ruas jalan yang menerapkan ganjil genap di Jakarta ialah:

1. Jalan M.H. Thamrin;

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved