Berita Pendidikan

Catat, Dokumen Ini Wajib Dibawa Peserta UTBK 2022 di Universitas Singaperbangsa Karawang

Selain membawa dokumen atau berkas, para peserta juga harus memperhatikan pakaiannya sesuai dengan persyaratan dan aturan dari LTMPT.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Seketaris Panitia UTBK Unsika, Insani Abdi Bangsa saat ditemui di Unsika pada Selasa (17/5/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Perguruan Tinggi Negeri Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menjadi salah satu tempat pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) - SBMPTN 2022 gelombang pertama dimulai pada Selasa 17 Mei hingga 23 Mei 2022.

Seketaris Panitia UTBK Unsika, Insani Abdi Bangsa menjelaskan, ada beberapa dokumen atau berkas yang wajib di bawa para peserta UTBK 2022.

Mulai dari membawa KTP atau identitas diri, membawa surat keterangan lulus (SKL) atau ijazah bagi yang sudah lulus dan bagi yang masih kelas 12 wajib membawa keterangan dari sekolah.

"Kartu peserta harus sudah di print dan harus bisa memperlihatkan vaksin dosis kedua kalau engga bisa memperlihatkan antigen atau PCR," ujar Abdi dalam keterangan, pada Selasa (17/5/2022).

Selain membawa dokumen atau berkas, kata Abdi, para peserta juga harus memperhatikan pakaiannya sesuai dengan persyaratan dan aturan dari lembaga tes masuk perguruan tinggi (LTMPT), seperti kemeja, celana bahan bukan jeans.

Baca juga: Sebanyak 7.052 Peserta Ikuti UTBK-SBMPTN 2022 di Universitas Singaperbangsa Karawang

Baca juga: Hadir dalam Sidang Kasus Mafia Tanah, Nirina Zubir Berharap Keadilan Berpihak kepada Korban

"Peserta wajib datang minimal 30 menit sebelum pelaksaan ujian dimulai, jika telat maka tidak ada tolerentasi dan langsung dinyatakan gugur," jelas dia.

Berikut dokumen dan persyaratan yang wajib diperhatikan serta dibawa peserta UTBK 2022 di Unsika;

1. Kartu Tanda Peserta UTBK-SBMPTN 2022.
2. Surat keterangan kelas 12 asli yang ditandatangani kepala sekolah Bagi Angkatan 2022, Surat Keterangan Kelas 12 asli yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah serta berisi: nama siswa, NISN Siswa, NPSN Sekolah, dilengkapi dengan pasfoto berwarna terbaru, dan dibubuhi cap sekolah.

Atau Surat Keterangan Lulus (SKL) dengan atau tanpa pasfoto; atau Ijazah/Legalisir Ijazah, atau bagi lulusan 2020 dan 2021: Ijazah/Legalisir Ijazah.

3. Identitas diri lain seperti KTP, SIM, atau Kartu Pelajar.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved