Berita Karawang

Ada Pak Ogah di Jalan Klari-Jembatan Cikampek Bikin Resah dan Macet, Ini Kata Kapolres Karawang

keberadaan 'pak ogah' memang terkadang sedikit membantu arus lalu lintas. Namun, mayoritas malah mengganggu keamanan ketertiban masyarakat.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
Putaran balik atau u-turn di Jalan Pantura Klari, Karawang. Putaran balik ini dimanfaatkan para pak Ogah namun malah menimbulkan kemacetan dan keresahan pengendara. 
TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG ---- Keberadaan 'pak Ogah' bikin resah masyarakat Karawang.
Oleh karenanya, pihak Polres Karawang bakal menertibkan para pak Ogah karena banyaknya aduan masyarakat terkait 'pak ogah' atau orang yang sering membantu pengendara putar balik yang justru meresahkan dan membuat kemacetan.

“Banyak laporan melalui ‘Lapor Pak Kapolres’ bahwa ‘Pak Ogah’ di beberapa u-turn di Karawang meresahkan warga bahkan membuat macet arus lalulintas hingga menimbulkan gangguan kantibmas. Oleh laporan itu, kami akan segera mengamankannya,” kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, pada Rabu (25/5/2022).

Aldi menegaskan tak akan sungkan-sungkan menindak 'pak ogah' bikin resah warga hingga mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca juga: Keberadaan Ormas Bikin Resah Warga Karang Taruna Perumnas 1 Bekasi, Polisi Selidiki Pelanggarannya

Baca juga: Pria Berbadan Besar Onani di Depan Kos Wanita Masih Berkeliaran, Penghuni: Serem Banget, Bikin Resah

“Banyak aduan masyarakat, jadi kita akan lakukan penertiban ‘Pak Ogah’ di sepanjang jalur arteri di Karawang. Mulai di Jalan Klari hingga di bawah jembatan Cikampek," tuturnya.

Dikatakan Aldi, keberadaan 'pak ogah' memang terkadang sedikit membantu arus lalu lintas. Namun, mayoritas malah mengganggu keamanan ketertiban masyarakat.

Apalagi kebanyakan 'pak ogah' ini mementingkan kendaraan yang memberi sehingga seringkali arus lalu lintas terjadi kemacetan.

BERITA VIDEO : POLISI SELIDIKI TEROR PELEMPARAN BATU

"Kami tertibkan dan bila perlu kami amankan, tentunya dengan cara persuasif melalui jajaran Satlantas dan Polsek sekitar,” terangnya.

Aldi juga menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Karawang dalam hal ini Dinas Sosial untuk melakukan pembinaan para 'pak ogah' ini agar tidak kembali lagi ke jalan setelah ditertibkan.

“Tentu kami akan berikan kewenangan khususnya terhadap dinas sosial (Dinsos) untuk membina mereka agar nanti tidak lagi menjadi ‘Pak Ogah’,” tandasnya. 

Berani ganggu, Kapolres bakal tindak tegas

Kapolres Karawang, Aldi Subartono menyatakan bakal menindak tegas kepada orang atau kelompok yang berani mengganggu keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Karawang, Jawa Barat.

Hal itu dikatakannya usai apel pasukan di Mapolres Karawang, pada Rabu (25/5/2022).

Aldi menerangkan, jajaran Polres Karawang bersiap melakukan peningkatan antisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Kabupaten Karawang.

Dengan memetakan daerah rawan C3 (Pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, dan pencurian dengan pemberatan) dan geng motor, premanisme, tawuran dan balap liar.

"Jadi kita sudah melakukan apel pasukan dan melakukan pemetaan titik-titik rawan," imbuh dia.

Dikatakan Aldi, dari peta rawan C3 dan geng motor yang didapat dari Polres Karawang terdapat keterangan jam dan titik rawan C3 dan bentrokan geng motor.

Untuk titik rawan C3 dan geng motor dalam peta digambarkan berada di daerah perkotaan Karawang dan jalan lingkar luar Tanjungpura.

"Saya perintahkan jangan ragu-ragu untuk lakukan tindakan tegas, serta jangan ada keraguan sekali lagi untuk bertindak," jelas dia.

Menurut Aldi, polsek-polsek harus berani dengan tegas melakukan semua kegiatan yang ganggu kamtibmas. Dengan tujuannya untuk melindungi masyarakat dari siapapun dan kelompok manapun.

"Implementasi Polri Presisi harus kita wujudkan, kebersamaan dan soliditas, tindakan tegas, tidak ada keraguan, dalam melayani masyarakat harus kedepankan dan utamakan rasa humanis. Kita harus bantu masyarakat dan hadir di manapun serta kapan pun," ungkap Aldi.

Aldi menambahkan, kegiatan rutin yang ditingkatkan untuk mengantisipasi kasus-kasus pemikiran dengan pemberatan tunjukkan dengan kekerasan dan pencuri kendaraan bermotor. Serta premanisme kemudian tawuran, balapan liar dan geng motor ataupun gangguan tempat lainnya.

"Saya sengaja mengumpulkan seluruh kapolsek ke seluruh perwira serta anggota ingin memberikan support. Dan motivasi bahwa kami Polres Karawang harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Karawang. Saya perintahkan tindakan tegas terukur kepada siapapun kelompok manapun yang mengganggu kasih Karawang," tandasnya.

 
 
 
   
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved