Berita Bekasi

PCB Persipasi kini Kembali Bernama Persipasi, Tri Adhianto jadi Ketua Umum Persipasi

Klub sepak bola PCB Persipasi resmi nerganti nama menjadi Persipasi pada 30 Mei 2022.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribun Bekasi
Klub sepak bola PCB Persipasi resmi nerganti nama menjadi Persipasi pada 30 Mei 2022. Keterangan foto: Skuad PCB Persipasi pada akhir 2021 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN -- Klub sepak bola PCB Persipasi kini resmi telah berganti nama menjadi Persipasi Kota Bekasi.

Padahal mama PCB Persipasi baru disandang klub sepak bola itu selama 6 bulan, setelah diresmikan oleh Wali Kota Bekasi Nonaktif Rahmat Effendi, di Stadion Patriot Candrabhaga pada 9 November 2021.

Nama PCB Persipasi merupakan gabungan nama dua klub yang dimiliki oleh Kota Bekasi, yaitu PCB FC dan Persipasi.

Agar tidak terjadi konflik, maka Rahmat Effendi mengabungkan kedua klub tersebut menjadi satu nama yaitu PCB Persipasi.

Konflik lagi

Seiring berjalannya waktu, klub Sepak Bola di Kota Bekasi kembali mengalami masalah setelah pemegang saham PT Aditya Ricky Utama, yang juga pengelola PCB Persipasi mengundurkan diri.

Kini nasib PCB Persipasi pun berada di tangan Asosiasi PSSI Kota Bekasi, setelah pengelolaannya diserahkan per tanggal 27 Januari 2022.

Bahkan para suporter pun mendesak Asosiasi PSSI Kota Bekasi segera melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih ketua umum, dan meminta perubahan nama dari PCB Persipasi menjadi Persipasi. Hal itu dilakukan setelah Rahmat Effendi tersandung kasus korupsi.

Atas permintaan tersebut, Asosiasi PSSI Kota (Askot) Bekasi telah melayangkan surat untuk melakukan KLB dan perubahan Nama ke Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Barat.

Ganti nama lagi

Pada 30 Mei 2022, Askot Jawa Barat merestui perubahan nama dan pemilihan ketua umum.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan bahwa perubahan nama PCB Persipasi menjadi Persipasi adalah tonggak sejarah yang diharapkan dapat mendorong sepa bola di Kota Bekasi terus maju dan berkembang.

"Hari ini menjadi tonggak sejarah kembalinya Persipasi Kota Bekasi ke Bumi Patriot. Setelah direstui kembalinya nama Persipasi Kota Bekasi oleh Asprov Jawa Barat," kata Tri Adhianto melalui akun Instagramnya, Selasa (31/5/2022).

Ketua umum

Halaman
1234
Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved