Formula E Jakarta

Tinjau Sirkuit Formula E Jakarta, Gubernur Anies Pastikan Persiapan Acara Berjalan Lancar

Menurut Gubernur Anies, persiapan akhir yang dilakukan jelang perhelatan Formula E Jakarta bukan bersifat teknis namun hanya sebatas pendukung acara.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau sirkuit Formula E Jakarta E-Prix yang lokasinya berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Rabu (1/6/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Penyelenggaraan balap mobil listrik internasional Formula E Jakarta E-Prix tinggal hitungan hari. Seluruh persiapan substansial sudah selesai dikerjakan.  

Untuk mengetahui persiapan akhir penyelenggaraan event tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau sirkuit Formula E Jakarta E-Prix yang lokasinya berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Rabu (1/6/2022).

Pada kesempatan itu Gubernur Anies mengatakan bahwa segala persiapan yang berhubungan dengan ajang balap mobil listrik yang akan dilaksanakan pada 4 Juni 2022 berjalan tanpa ada hambatan.

“Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT persiapan berjalan dengan lancar dan sekarang tanggal 1 Juni, tiga hari dari pelaksanaan bisa dikatakan seluruh fase persiapan sudah selesai,” kata Gubernur Anies.

Menurut Gubernur Anies, persiapan akhir yang dilakukan jelang perhelatan tersebut bukan hal-hal bersifat teknis melainkan hanya sebatas pendukung acara saja. 

Baca juga: Dukung Formula E Jakarta E-Prix, BUMN Ini Hadirkan Produk Green Energy

Baca juga: Polda Metro Akan Berikan Pengamanan Maksimal Saat Formula E Jakarta Berlangsung

“Ada beberapa finalisasi yang sifatnya kosmetik, pengecatan, pemasangan stiker-stiker tapi semua yang sifatnya itu subtansi untuk terselenggaranya Jakarta E-Prix sudah siap,” katanya.

Gubernur Anies meyakinkan bahwa pada saat perhelatan nantinya dipastikan ajang Formula E Jakarta E-Prix berjalan tanpa ada kendala karena segala persiapan sudah rampung.

“Insya Allah beberapa hari ke depan semuanya akan tuntas. Para pembalap sore ini akan 100 persen tiba di Jakarta,” sambung Gubernur Anies.

Undang Jokowi

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri turnamen Formula E Jakarta pada 4 Juni 2022 mendatang.

Sebab, Jokowi merupakan kepala negara, dan acara ini dihadiri oleh para atlet mobil listrik dari berbagai negara, sehingga menjadi perhatian dunia internasional.

Baca juga: Replika Mobil Balap Formula E Akan Dipamerkan di Bundaran Hotel Indonesia Hingga 4 Juni 2022

Baca juga: Jelang Formula E Jakarta, Dishub DKI Jakarta Siapkan Kantong Parkir Hingga Shuttle Bus

“Tentu Pak Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia, tentu diundang, dan undangannya sudah dikirimkan. Karena ini event internasional, tentu Presiden RI Pak Jokowi diundang,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI pada Selasa (24/5/2022) malam.

Meski demikian, Ariza belum mendapat informasi terbaru soal pihak yang akan membuka event berskala internasional itu apakah Presiden Jokowi atau Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sebagai penggagas acara, Pemprov DKI Jakarta telah menugaskan perseroan daerah PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk mengatur penyelenggaraan acaranya.

Halaman
12
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved