Timnas Indonesia

FIFA Match Day Indonesia 0-0 Bangladesh: Tembakan Garuda Sering Tidak Akurat, PR bagi Shin Tae-yong

Timnas Indonesia ditahan imbang 0-0 oleh Timnas Bangladesh dalam laga persahabatan FIFA di Stadion Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022).

Penulis: AC Pinkan Ulaan | Editor: AC Pinkan Ulaan
Twitter PSSI
Timnas Indonesia ditahan imbang 0-0 oleh Timnas Bangladesh dalam laga persahabatan FIFA di Stadion Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022). Keterangan foto: Stefano Lilipaly sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Bangladesh, Anisur Rahman. 

TRIBUNBEKASI.COM, BANDUNG -- Timnas Indonesia ditahan imbang 0-0 oleh Timnas Bangladesh, dalam laga persahabatan betauk FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6).

Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan lebih banyak menyerang, namun serangan bertubi-tubi itu belum berhasil membuahkan gol karena banyak tembakan yang tidak akurat.

Sekalinya tendangan voli Stefano Lilipaly berhasil membobol gawang Bangladesh di menit 73, namun hakim garis menyatakan gol itu tidak sah.

Pasalnya, Dimas Drajat yang memberikan assist kepada Fano, panggilan akrab Lilipaly, dalam posisi offside saat menerima bola, meskipun tipis saja.

Masih tumpul

Jual beli serangan diperagakan kedua kesebelasan sejak menit pertama, guna mencari gol pembuka keunggulan.

Secara bergantian, trisula Timnas Indonesia yang ditempati Irfan Jaya, Saddil Ramdani, dan Muhammad Rafli mencoba membongkar pertahanan yang digalang oleh Bishawanath Ghosh dan kawan-kawan.

Tampil terus menekan melalui berbagai sisi kanan dan kiri, para penggawa Timnas Indonesia belum mampu memberikan ancaman serius bagi gawang Bangladesh yang dijaga Anisur Rahman.

Bahkan pola bola-bola panjang, dengan mengandalkan kecepatan dari Irfan Jaya dan Saddil Ramdani, kerap belum menemui sasaran.

Di sisi lain, Timnas Bangladesh justru bermain lebih bertahan dengan menempatkan empat bek sejajar didukung oleh dua gelandang yang cenderung bermain lebih ke belakang.

Jamal Bhuyan lebih sering mengandalkan pola serangan balik. Hanya saja pertahanan skuad Garuda cukup kokoh di bawah pimpinan Fachruddin, membuat Bangladesh tidak banyak memiliki peluang berarti untuk mengancam gawang Indonesia yang dijaga Nadeo Arga Winata.

Hingga wasit Yudi Nurcahya meniup peluit tanda turun minum, skor 0-0 tidak berubah bagi kedua tim.

Asnawi cedera

Menjelang babak pertama berakhir, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong harus mengeluarkan Asnawi Mangkualam, kaerena pemain bek kanan Garuda itu mengalami cedera.

Halaman
12
Sumber: TribunJabar.id
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved