Berita olahraga

Tim Indonesia U-23 Putri Pertahankan Gelar Juara Dunia Arung Jeram Yunior di Bosnia

Tim Indonesia U-23 Putri menjadi Juara Dunia Arung Jeram, untuk kelas U-23 Putri.

Penulis: AC Pinkan Ulaan | Editor: AC Pinkan Ulaan
Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI)
Tim Indonesia U-23 Putri menjadi Juara Dunia Arung Jeram, untuk kelas U-23 Putri, setelah meraih poin tertinggi di Kejuaraan Dunia Arung Jeram 2022 Bosnia & Herzegovina. 

TRIBUNBEKASI.COM -- Indonesia berhasil mempertahankan gelar Juara Dunia Arung Jeram, di kelas Yunior Putri U-23, setelah meraih poin tertinggi di Kejuaraan Dunia Srung Jeram (WRC) 2022 Bosnia.

Sebagaimana diwartakan dalam siaran pers Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI), kemenangan Tim Indonesia Yunior Putri U-23 dipastikan lewat kemenangan di nomor Down River Race (DDR) pada Rabu (1/6).

Di nomor ini Tim Indonesia U-23 Putri membukukan waktu tercepat di kelasnya 36 menit 36,42 detik untuk menempuh jarak 12 kilometer. Sungai Tara memiliki rangkaian jeram kategori 2 dan 3 yang memiliki standing wave tinggi..

Dalam lomba yang berlangsung di Sungai Tara itu, Tim Indonesia U-23 Putri berlomba melawan Tim Jepang U-23 Putri.

Kemenangan dramatis diperoleh tim besutan pelatih Aceng Supendi ini lewat pertarungan sengit menjelang garis finis, di mana Tim Indonesia melewati garis akhir 6 detik lebih cepat dari Tim Jepang.

Akumulasi poin

Tambahan 350 poin dari nomor DDR ini mengukuhkan posisi Indonesia di puncak klasemen kelas U-23 Putri, dengan perolehan total poin 982.

Total poin itu merupakan akumulasi dari poin yang diperoleh dari nomor Sprint, Head to Head (H2H), Slalom, dan DDR, di mana Indonesia memperoleh 82 dari Sprint, 200 dari H2H, 350 dari Slalom, dan 350 dari DDR.

Peringkat 2 ditempat Kanada yang memperoleh 893 poin, disusul Jepang dengan 865, dan Slovakia 860.

“Tim Yunior ini sudah berlatih sangat keras dan mengincar juara dunia dari awal. Kemenangan ini merupakan buah dari upaya bersama seluruh tim.” kata Aceng Supendi.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved