Formula E Jakarta

Puluhan Sponsor Lokal Turut Dukung Formula E Jakarta, Tak Satu pun dari BUMN, Ini Daftarnya

Chairman Organizing Committee Jakarta E-Prix 2022 Ahmad Sahroni, mengumumkan sponsor lokal yang bergabung terdiri dari bank hingga perhotelan.

Penulis: Gilar Prayogo | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Ketua Jakarta E-Prix 2022 Ahmad Sahroni (pegang microphone-red) saat konferensi pers di acara Meet and Greet Pembalap Formula E di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Ajang balapan mobil listrik internasional, Formula E Jakarta, bakal digelar Sabtu 4 Juni 2022 besok di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara.

Pihak panitia juga telah mengumumkan daftar sponsor lokal untuk salah satu ajang balap jet darat elektrik paling bergengsi di dunia.

Chairman Organizing Committee Jakarta E-Prix 2022 Ahmad Sahroni dalam keterangannya, mengumumkan sponsor lokal yang bergabung terdiri dari bank hingga hotel.

Dikutip dari Kompas.com, Sahroni menyebutkan ada tujuh nama sponsor lokal untuk Formula E yang akan digelar pada Sabtu, (4/6/2022) di Ancol, Jakarta Utara.

Kemudian menurut Vice President Communication Organizing Formula E Jakarta, Iman Sjafei, mengatakan bahwa Pertamina tidak menjadi sponsor untuk Formula E Jakarta disebabkan bukan menjadi sponsor secara penuh, tetapi hanya memberikan diskon untuk pembelian bahan bakar.

Baca juga: BUMN Tak Beri Sponsor Formula E Jakarta, Ternyata Begini Respons Gubernur Anies

Baca juga: Tegaskan Tak Pakai Pawang Hujan Saat Formula E, Gubernur Anies: Kami Andalkan BMKG

"Soal Pertamina ternyata adalah anak usahanya yang tadinya jadi sponsor untuk Formula E dan sebetulnya kami salah dalam pin, sebenarnya bukan dalam bentuk sponsorship. Karena itu dia kayak ngasih diskon dalam pembelian bahan bakar," ucapnya lewat sambungan telepon, Rabu (1/6/2022).

Selain adanya sponsor lokal, Jakarta E-Prix mempunyai empat jenis sponsor yang mendanai ajang balapan mobil listrik tersebut, yaitu dari sponsor utama, global partner, technical partner, dan sponsor biasa.

Adapun sponsor utama dari Jakarta E-Prix adalah ABB. ABB adalah perusahaan multinasional di bidang teknologi, otomasi, robotik, daya, dan peralatan listrik berat.

Selain itu untuk sponsor global adalah Julius Baer Group. Julius Baer Group adalah kelompok perbankan swasta asal Swiss.

Kemudian sponsor technical untuk Formula E di Jakarta dipegang oleh Michelin. Michelin adalah produsen ban multinasional yang berkantor pusat di Clermont, Prancis.

Baca juga: Soal BUMN Jadi Sponsor Formula E Jakarta, Sahroni: Gue Memelas demi RI, Bukan untuk Anies

Baca juga: Doyan Makan Lemper, Nyck De Vries Satu-Satunya Pembalap Formula E Keturunan Indonesia

Selain tiga sponsor besar untuk Formula E di Jakarta, Sponsor biasa juga memeriahkan Jakarta E-Prix ini.

Pertama adalah Copper.Co yang berpartisipasi dalam aset digital, menyediakan infrastruktur penyimpanan, perdagangan, dan penyelesaian aman serta canggih.

Kemudian Moet & Chandon adalah produsen sampanye terbesar dan salah satu yang terkemuka di dunia. Kemudian ada Antofagasta Mineral yang beroperasi di berbagai sektor industri.

Hugo Boss AG juga menjadi sponsor untuk Jakarta E-Prix. Hugo Boss adalah rumah mode dan gaya hidup yang berpusat di Metzingen, Jerman. Lalu ada Enel X Way, sebuah perusahaan hiburan berbasis teknologi.

Halaman
12
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved