Anak Ridwan Kamil Tenggelam

Sosok Eril, Anak Ridwan Kamil di Mata Temannya: Berjiwa Kepemimpinan dan Peduli Lingkungan Sekitar

Eril dikenal sebagai sosok teladan bagi para anggotanya di Jabar Bergerak Zillenial. Eril menjadi pemimpin sekaligus kakak bagi para anggotanya.

Penulis: Yolanda Putri Dewanti | Editor: Dedy

TRIBUNBEKASI.COM --- Putra sulung Gubernur Jawa Barat, Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, merupakan sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan dan aktif dalam kegiatan sosial.

Melalui akun Instagram @jabarzillenial, Eril merupakan penggagas Jabar Bergerak Zillenial, satu organisasi nirlaba yang fokus pada kegiatan sosial kemanusiaan dan pendidikan di wilayah Jawa Barat.

Eril dikenal sebagai sosok teladan bagi para anggotanya di Jabar Bergerak Zillenial. Eril menjadi pemimpin sekaligus kakak bagi para anggotanya.

"Tidak terasa JBZ telah menginjak 2 tahun. Uluran tangan disertai lengkungan senyum manis terus mengalun membersamai setiap cerita yang diukir. Dalam puluhan purnama, banyak mimpi dan harapan untuk anak muda Jawa Barat yang peduli akan lingkungan sekitar," tulis @jabarzillenial yang dilihat Wartakotalive.com, Jumat (10/6/2022).

Baca juga: Jenazah Anak Ridwan Kamil Sudah Ditemukan Polisi Swiss, Wanda Hamidah: Alhamdulillah Banget Ya

Baca juga: Instagram Anak Ridwan Kamil Dibanjiri Ucapan Belasungkawa dari Warganet: Selamat Jalan A Eril

"Tentunya untuk mewujudkan cita-cita dan harapan tersebut tidaklah mudah, A Eril beserta tim yang lain membentuk Jabar Bergerak Zillenial.

Dengan "mantra" penyemangat 'Kami Muda, Siap Aksi' yang membuat kita semangat untuk terus berjuang dan menebar kebaikan," tambah caption itu.

Di mata teman-temannya, selama Eril memimpin, banyak waktu dan tenaga yang diberikan.

Pria 23 tahun itu, bukan hanya pemimpin yang baik, beliau juga selalu menanamkan agar peduli terhadap lingkungan sekitar untuk selalu berbagi menebar kebaikan.

BERITA VIDEO : ERIL AKAN DIPULANGKAN KE TANAH AIR

"Tak akan pernah padam semua cita-cita baikmu A @emmerilkahn , Seberat apapun resiko dan bebannya. Kami siap dan kuat melanjutkan apa yang beliau & tim cita-citakan untuk selalu hadir menebar kebermanfaatan bersama. Terima kasih untuk teman-teman yang selalu memberikan support untuk kami, tim JBZ," lanjut caption tersebut.

Di akhir unggahan, seluruh anggota dari tim JBZ meminta agar seluruh masyarakat Indonesia dapat mengirimkan doa agar Eril tenang di Sisi Allah SWT.

"Mohon keikhlasan nya untuk selalu mengirimkan do'a agar A Eril senantiasa dalam lindungan Allah SWT & semoga kami diberi kemudahan serta kekuatan untuk meneruskan apa yang telah beliau mulai," tutup caption itu.

 

KBRI Bern terus dampingi keluarga Ridwan Kamil 

Halaman
123
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved