Berita pendidikan

Setelah Lulus SBMPTN ini yang Harus Dilakukan 1.428 Calon Mahasiswa Baru Unsika

Calon mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) yang baru diumumkan lulus SBMPTN 2022 diminta melakukan registrasi ulang.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribun Bekasi/Muhammad Azzam
Calon mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) yang baru diumumkan lulus SBMPTN 2022 diminta melakukan registrasi ulang mulai 23 Juni sampai 2 Juli 2022. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG -- Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2022 telah diumumkan pada 23 Juni 2022. 

Tahap berikutnya bagi calon mahasiswa yang lulus SBMPTN adalah melakukan daftar ulang atau registrasi di PTN yang menerimanya. Hal ini pun berlaku bagi calon mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika).

Menurut Seketaris Panitia UTBK Unsika, Insani Abdi Bangsa, sebanyak 1.428 calon mahasiwa lolos UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer)- SBMPTN 2022 di Unsika. Sementara jumlah peminat Unsika tahun ini sebanyak 13.122.

"Pada tahun ini ada 13.122 peminat yang daftar ke Unsika. Kami berhasil menerima 1.428 peserta yang lolos ke sekitar 26 program studi," kata Insani pada Jumat (24/6/2022).

Registrasi ulang

Karena itu calon mahasiwa yang lolos wajib registrasi ulang ataupun memutakhirkan data pasca-pengumuman SBMPTN.

Kemudian tahap-tahap selanjutnya adalah verifikasi data hingga akan keluar pengumuman uang kuliah tunggal calon mahasiwa tersebut.

"Semua proses itu dan jadwal tahapan itu bisa dilihat di https://pmb.unsika.ac.id/sbmptn/," kata Insani.

Peminat terbanyak

Insani menjelaskan, Unsika ini memiliki 9 fakultas dengan 33 program studi. Adapun program studi yang paling diminati ialah Manajemen, Akuntasi dan Farmasi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved