Berita pendidikan

Universitas Parahyangan Buka Penerimaan Jalur Khusus Nilai UTBK, Calon Mahasiswa tak Perlu Tes Masuk

Universitas Katolik Parahyangan membuka pendaftaran jalur UTBK, di mana nilai UTBK-SBMPTN 2022 menjadi patokan penerimaan mahasiswa baru.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Instagram Universitas Katolik Parahyangan
Universitas Katolik Parahyangan membuka pendaftaran jalur UTBK, di mana calon mahasiswa dinilai berdasarkan nilai UTBK-SBMPTN 2022 dari LTMPT menjadi objek seleksi, sehingga tidak perlu melakukan tes seleksi masuk. 

TRIBUNBEKASI.COM, BANDUNG -- Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 sudah diumumkan, dan 192.810 peserta ujian tulis berbasis komputer (UTBK) pada tahun ini diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) pilihannya.

Hanya saja, peserta UTBK-SBMPTN 2022 sebanyak 800.852 siswa, sehingga ada 608.042 calon mahasiswa yang belum mendapat sekolah.

Pilihan mereka saat ini adalah PTN lewat jalur mandiri, atau perguruan tinggi swasta (PTS). Hanya saja, berarti mereka harus melalui proses ujian lagi.

Mau enggak jika ada PTS yang membuka jalur penerimaan tanpa ujian lagi?

Ternyata ada lho PTS yang melakukan itu, sehingga sangat memudahkan calon mahasiswa. Maklum, para calon mahasiswa ini pastinya sudah lelah dengan upaya mencari perguruan tinggi.

Jalur khusus UTBK

Sebagaimana dilansir Tribun Jabar, Universitas Katolik Parahyangan, atau lebih dikenal dengan nama Unpar), yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat, membuka jalur penerimaan mahasiswa baru melalui Jalur Seleksi Khusus menggunakan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Dan tahun ini bukan kali pertama Unpar menerapkan jalur khusus tersebut dalam penerimaan mahasiswa baru.

Untuk tahun ini waktu pendaftarannya masih dibuka hingga 19 Juli 2022, sehingga boleh dipikir-pikir dan dipelajari dulu program ini.

Sesuai namanya, calon mahasiswa yang berminat tinggal melampirkan hasil UTBK-SBMPTN 2022 dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), beserta persyaratan lainnya, tanpa harus mengikuti tes seleksi masuk.

Halaman
1234
Sumber: TribunJabar.id
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved