Berita Nasional

Beri Motivasi ke Pelajar di Ruteng NTT, Menkominfo: Jadilah Generasi Digital Native

Menkominfo Johnny G Plate menghadiri acara Pengenalan Fiber Optic Palapa Ring Timur yang digelar di Ruteng, Manggarai, NTT secara virtual.

Editor: Panji Baskhara
Istimewa
Menkominfo Johnny G Plate menghadiri acara Pengenalan Fiber Optic Palapa Ring Timur yang digelar di Ruteng, Manggarai, NTT secara virtual, Jumat (1/7/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate hadiri acara Pengenalan Fiber Optic Palapa Ring Timur, secara virtual.

Acara Pengenalan Fiber Optic Palapa Ring Timur tersebut digelar di Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Saat menyapa ratusan pelajar yang hadir dalam kegiatan tersebut, Johnny G Plate akui, di era digital saat ini turut melahirkan generasi digital native atau generasi yang lahir, bertumbuh dan berkembang di era teknologi digital.

"Para siswa-siswi adalah generasi digital, adalah generasi digital native Indonesia, adalah generasi digital native Nusa Tenggara Timur,"

Baca juga: Ini Alasan Stafus Kemenkominfo Mengajak Sejumlah Pelajar di NTT Manfaatkan dan Menjaga Ruang Digital

Baca juga: Indonesia Membutuhkan Digital Talent yang Memadai, Menkominfo Johnny G Plate: Betul Sekali

Baca juga: Menkominfo Ajak Menjaga Ruang Digital, Johnny G Plate: For The Benefit of All Indonesian

"adalah generasi digital native Kabupaten Manggarai, Kota Kupang dan kabupaten-kabupaten lainnya di Nusa Tenggara Timur," ujarnya dalam sambutan secara virtual dari Jakarta, Jumat (1/7/2022)

Sebagai generasi digital native, ia harap pelajar di NTT harus memiliki peran mengembangkan inovasi digital demi kemajuan kabupaten, provinsi hingga kemajuan negara.

"Di kesempatan ini, saya ingin berpesan agar anak-anakku sekalian dapat memanfaatkan sebaik mungkin medium konektivitas digital yang kita miliki untuk terus belajar, terus berkarya,"

"dan memberi kontribusinya yang terbaik bagi nusa, bangsa, masyarakat, dan di keluarga kita sekalian," harapnya.

Johnny G Plate kembali berpesan kepada para pelajar, untuk tetap semangat dan menekuni bidang keilmuan yang dipilih dan dicita-citakan.

"Anak-anakku di mana saja kita berada cari ilmu setinggi-tingginya, khususnya bidang digital dan di Indonesia demi kejayaan negeri kita dan menembus cita-cita kemerdekaan negara kita," ujarnya.

Disamping itu, ia menegaskan Pemerintah khususnya Kemenkominfo akan terus membangun dan mempercepat pembangunan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi NTT.

"Tentu penggelaran infrastruktur TIK yang secara besar-besaran dibangun, kita Kemenkominfo juga membangun talenta digital atau SDM digital Indonesia kepada generasi digital native, termasuk di provinsi NTT melalui berbagai program dan pelatihan kecakapan digital," ucapnya.

Peserta Pelatihan: Terima Kasih Menteri Johnny G Plate

Kehadiran Johnny G Plate di dalam kegiatan Pengenalan Fiber Optic Palapa Ring Timur di Ruteng dapat sambutan hangat dan ucapan terima kasih dari para pelajar.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved