Bulutangkis

Malaysia Masters 2022: Ribka/Febby, The Daddies, dan Fajar/Rian Maju ke 16 Besar

Malaysia Masters 2022 telah dimulai. Pada hari pertama ini skuad Garuda meloloskan 3 pasangan ke babak 16 Besar.

Penulis: AC Pinkan Ulaan | Editor: AC Pinkan Ulaan
PBSI.id
Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani melaju ke babak 16 Besar turnamen Malaysia Masters 2022, setelah mengalahkan pasangan Malaysia Low Yeen Yuan/Valeree Siow, Selasa (5/7/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM -- Turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2022 telah dimulai pada Selasa (5/7), mempertandingan tahap kualifikasi dan babak 32 Besar.

Kontingen Indonesia berhasil meloloskan 2 pasang ganda putri, seorang tunggal putri, dan sepasang ganda campuran ke babak 32 Besar.

Selain itu dua pasang ganda putra dan sepasang ganda putri Indonesia telah lolos ke babak 16 Besar.

Sebagaimana dilansir laman PBSI, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani melaju ke babak 16 besar dengan menyingkirkanwakil tuan rumah, Low Yeen Yuan/Valeree Siow dua gim langsung 21-12, 21-17.

Belum puas

Dalam laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada Selasa sore, Ribka/Febby mampu menyelesaikan laga dalam waktu 32 menit. Walau menang dengan relatif mudah, mereka menyatakan belum puas dengan performa hari ini.

“Pertandingan tadi berjalan dengan lancar dan bisa diberikan kemenangan. Tapi dari sisi permainan masih sedikit bingung dengan arah angin. Tetapi itu bukan jadi alasan untuk tidak bisa main atau apa, kami tetap fokus satu poin demi satu poin,” tutur Febby kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

“Gim pertama kami menang angin, jadi lebih enak untuk menyerang. Selain itu kami main safe sekali. Tapi di gim kedua kami mulai melakukan kesalahan sendiri, mati-mati sendiri. Harusnya bola mudah tidak boleh mati sendiri,” ujar Ribka.

Masalah ini serupa dengan kendala yang mereka hadapi saat kalah di babak Perempat Final Malaysia Open 2022 pekan lalu. Ribka/Febby pun ingin segera memperbaiki hal tersebut.

“Kami terus evaluasi bagaimana caranya untuk tidak mudah mati sendiri. Fokusnya harus ditingkatkan juga mainnya harus safe,” kata Ribka.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved