Piala AFF U19

Sukseskan Piala AFF, PLN Siapkan Pasokan Listrik Cadangan di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi

Ia mengatakan jika pihaknya akan fokus untuk mensukseskan jalannya Perhelatan Piala AFF U-19 dari sisi keandalan pasokan kelistrikan.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi memastikan jika keandalan pasokan listrik di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi selama Piala AFF U-19 2022 dalam kondisi aman. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN --- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi memastikan jika keandalan pasokan listrik di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi selama Piala AFF U-19 2022 dalam kondisi aman.

Hal ini disampaikan oleh Manager PLN UP3 Bekasi Rahmi Handayani.

Ia mengatakan jika pihaknya akan fokus untuk mensukseskan jalannya Perhelatan Piala AFF U-19 dari sisi keandalan pasokan kelistrikan.

Baca juga: Jadwal AFF U-19 Padat, Perawatan Rumput Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi Kurang Maksimal 

Baca juga: PAD dari Pertandingan Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi Capai Rp 1,4 Miliar

"Saya pastikan pasokan listrik aman. Dan, mari sama sama dukung Garuda Muda yang sedang berjuang di piala AFF sehingga mampu menjadi juara dan mengharumkan nama Indonesia lewat sepakbola," kata Rahmi Handayani.

Selama jalannya pertandingan, diungkapkan oleh Rahmi jika PLN UP3 Bekasi selama dua hari sekali 25 petugas kami standby di Stadion Patriot Candrabhaga untuk menjaga keandalan pasokan listrik.

Bahkan jauh sebelum turnamen dimulai, kata Rahmi, pihaknya telah melaksanakan pemeriksaan jaringan listrik dan semua peralatan untuk memastikan keandalan listrik di seluruh fasilitas yang ada di Stadion Patriot Candrabhaga.

BERITA VIDEO : POLISI LARANG PENONTO PIALA AFF U-19 BAWA PETASAN

"Antisipasi lainnya kami juga menyiapkan 2 unit Uninterruptible Power Supply (UPS), 2 unit Mobil Deteksi PLN, dan 2 unit Genset untuk menjaga keandalan pasokan listrik," katanya 

Rahmi mengungkapkan Stadion Patriot Candrabhaga masuk katagori pelanggan tegangan menengah dengan daya Pelanggan 865 kVA.

Guna menjaga keandalan pasokan listrik selama Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabahaga, PLN UP3 Bekasi juga menyiapkan pasokan cadangan suplai listrik.

Hal itu dilakukan untuk menjamin kelancaran dan tidak ada masalah kelistrikan.

"Pasokan cadangan suplai listrik kita ambil satu penyulang (jaringan listrik) dari Gardu Induk Poncol. Satu penyulang dari Gardu Induk Bekasi. Selain itu kita siapkan juga dua unit genset berkapasitas 650 kVA," ucapnya.

PAD dari Piala AFF U-19 capai Rp 1,4 Miliar

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Zarkasih mengatakan pendapatan dari seluruh Pertandingan Piala AFF U-19 Championship yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi mencapai Rp. 1,4 miliar.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved