Berita Nasional

Belasan Siswa dari Tiga Seminari di Flores Dilibatkan Menjadi Liaison Officer DEWG G20 Labuan Bajo

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) tengah melibatkan 18 siswa dari 3 Seminari di Flores dalam DEWG Presidensi G20 di Labuan Bajo.

Editor: Panji Baskhara
Istimewa
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) tengah melibatkan 18 siswa dari 3 Seminari di Flores dalam DEWG Presidensi G20 di Labuan Bajo, 20-22 Juli 2022. 

TRIBUNBEKASI.COM - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) tengah melibatkan 18 siswa dari 3 Seminari di Flores.

Siswa-siswa tersebut diketahui mulai dari SMAK Seminari St. Yohanes Paulus II Labuan Bajo, SMA Swasta Seminari St Pius XII Kisol Manggarai Timur, dan SMA Seminari St Yoh. Berkhmans Todabelu Mataloko.

Kesemuanya dilibatkan dalam event international Digital Economy Working Group Meeting (DEWG) Presidensi G20 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, 20-22 Juli 2022.

"Kemenkominfo libatkan 18 siswa Seminari untuk ambil bagian dalam event international DEWG 2022 dari tanggal 20 sampai 22 Juli 2022 di Labuan Bajo sebagai Liaison Officer (LO),” tutur Koordinator LO DEWG, Ferdinandus Setu di sela pertemuan ke-3 DEWG bertempat di Hotel Meruorah Komodo, Labuan Bajo, pada Rabu (20/7/2022).

Baca juga: OJK Terbitkan Aturan Penyelenggara Layanan Urun Dana Berbasis TI Harus Terdaftar di Kominfo 

Baca juga: Indonesia Membutuhkan Digital Talent yang Memadai, Menkominfo Johnny G Plate: Betul Sekali

Baca juga: Menkominfo Ajak Menjaga Ruang Digital, Johnny G Plate: For The Benefit of All Indonesian

Nando, sapaan akrabnya menambahkan, pelibatan 18 anak SMA Seminari di Flores dalam pertemuan ke-3 DEWG yang dilangsungkan di Labuan Bajo ialah inisiatif Menkominfo Johnny G Plate.

Dimana Johnny G Plate ingin berdayakan anak-anak Flores, sehingga bisa berkembang menjadi generasi penerus bangsa yang berwawasan global.

"Sebagaimana disampaikan Presiden Jokowi, tidak ada yang ditinggalkan dalam keseluruhan proses transformasi digital, Menkominfo kemudian berinisiatif mengajak para pelajar Flores yang kompeten"

"Untuk terlibat aktif dalam event international DEWG sehingga kelak bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berwawasan global" ujar Nando.

Alumni Seminari Mataloko itu memberikan aksentuasi, apabila Menkominfo Johnny G. Plate tidak ingin anak-anak Flores hanya jadi penonton pasif, dalam penyelenggara event international DEWG Labuan Bajo, namun ikut ambil bagian secara aktif.

"Artinya putra-Putri Flores tidak hanya menjadi penonton dalam penyelenggara event international DEWG ini tetapi juga ikut ambil bagian secara aktif" tutur Nando.

Melalui keterlibatan aktif di event international ini, ujarnya Nando, Johnny G Plate ingin agar para pelajar di Flores bisa mengembangkan kemampuan berbahasa inggris secara lebih efektif dan efisien.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved