Berita Karawang

Ruang Sekolah Belum Juga Dibangun, Siswa SDN Medangasem 1 Karawang Duduk di Lantai di Hari Pertama

Karena ruang kelas yang roboh belum dibangun lagi, siswa SDN Medangasem 1 di Karawang duduk di lantai selasar di hari pertama sekolah.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: AC Pinkan Ulaan
Freepik.com/stockgiu
Karena ruang kelas yang roboh belum dibangun lagi, siswa SDN Medangasem 1 Desa Medangasem Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, duduk di lantai selasar di hari pertama sekolah. Keterangan Foto: (Ilustrasi) 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG -- Siswa SDN Medangasem 1 Desa Medangasem Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, terpaksa belajar di lantai pada hari pertama masuk sekolah.

Siswa duduk di lantai selasar sekolah karena tidak ada ruang kelas, akibat sekolah yang sempat roboh itu belum juga diperbaiki.

Kepala Sekolah SDN 1 Medangasem, Ana Yuhana mengatakan, kejadian itu hanya terjadi pada hari pertama masuk sekolah, Senin (18/7/22).

Siswa-siswi SDN Medangasem 1 sebagian duduk di lantai karena keterbatasan ruangan kelas.

"Jadi itu hari pertama masuk sekolah saja bukan proses belajar," katanya pada Rabu (20/7/2022).

Semua siswa datang

Dijelaskannya, biasanya proses belajar mengajar dibagi dua sif, pagi dan siang. Sif pagi untuk kelas 1, 2 dan 3, sedangkan sif siang kelas 4, 5, dan 6.

"Nah hari pertama masuk sekolah semuanya hadir padahal kapasitas sekolah hanya untuk 3 kelas. Jadi kami repot mengaturnya," kata Ana.

Sekali lagi Ana Yuhana menegaskan jika siswanya bukan belajar di lantai selasar sekolah, karena di hari pertama sekolah siswa baru belum belajar, hanya perkenalan.

"Itu hanya hari pertama sekolah untuk perkenalan. Selanjutnya mereka sekolah sesuai dengan sif dan belajar di kelas," katanya.

Menurut Ana Yuhana, pihaknya sudah mengajukan perbaikan sekolah, terutama tiga ruangan kelas yang sempat roboh. Pemkab akan memperbaiki ruang kelas yang roboh sekitar Agustus 2022 nanti.

"Kabarnya awal bulan nanti baru mulai dibangun. Saya berharap bisa secepatnya," tandasnya.

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved