Bulutangkis

Siti Fadia Silva Ramadhanti berpisah dari Apriyani Rahayu dan Balik ke Ribka Sugiarto

PBSI terpaksa memisahkan pasangan Apri/Fadia untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 karena alasan ini.

Penulis: Abdul Majid | Editor: AC Pinkan Ulaan
PBSI.id
Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali dipasangkan dengan Ribka Sugiarto di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Tokyo, Jepang. Keterangan foto: Ganda Putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, melaju ke babak 16 Besar Kejuaraan Asia 2022 di Manila Filipina, setelah menyingkirkan pasangan Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, Rabu (27/4/2022) 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan menceraikan pasangan Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Fadia akan kembali dipasangkan dengan rekan lamanya di ganda putri, Ribka Sugiarto, dan pasangan ini kemudian dikirim ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis di Tokyo pada 22-28 Agustus 2022.

Pasti banyak yang bertanya-tanya soal keputusan ini, mengingat pasangan Apri/Fadia sedang gemilang di beberapa turnamen, sejak debut pada Mei 2022 kemarin.

Buktinya mereka menjuarai 2 dari 5 turnamen Super Series yang sudah dilaksanakan tahun ini, yakni Malaysia Open 2022 dan Singapore Open 2022.

Ditambah pula medali emas SEA Games 31 Vietnam.

Belum memenuhi syarat

Rupanya ada alasan kuat untuk tindakan PBSI ini. Toh Apri dan Fadia hanya sementara dipisahkan, hanya untuk Kejuaraan Dunia 2022.

Alasan pertama, pasangan Apri/Fadia itu adalah pasangan baru, sehingga belum memenuhi syarat tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Undangan

Alasan kedua, pihak BWF sudah menghitung poin setiap entitas atlet, baik nomor tunggal dan ganda, kemudian mengirimkan undangan untuk turnamen ini jauh-jauh hari.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved