Liga 1

Pesan Thomas Doll ke The Jakmania: Emosi dan Semangat Sangat Bagus Tapi Jangan Buat Kesalahan

Thomas Doll senang melihat The Jakmania memiliki fanatik tinggi dalam mendukung klub. Namun, tak seharusnya suporter melakukan hal merugikan klub.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
Tribun Bekasi/Joko Supriyanto
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menyatakan persiapan Persija menghadapi Persis Solo adalah berlatih menyelesaikan serangan dengan efektif. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN — Uforia The Jakmania dalam memberikan dukungan kepada Persija Jakarta patut diacungi jempol. Namun aksi para suporter tersebut sempat menjadi perbincangan terutama kejadian yang terjadi di Jakarta International Stadium (JIS) beberapa waktu lalu.

Hal ini pula juga disoroti oleh Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.
Sebab, aksi yang dianggap kurang baik ini juga sempat terjadi ketika di Bali saat melawan Bali United dimana The Jakmania menyalakan flare usai pertandingan.
"Saya senang melihat The Jakmania kemarin datang langsung support ke pulau Bali, apalagi buat besok kita merasa atmosfir yang sangat bagus," kata Thomas Doll, Sabtu (30/7/2022).
Pelatih asal German ini, mengaku sangat senang melihat The Jakmania memiliki fanatik yang sangat tinggi dalam mendukung klub kesayangan. Namun, tak seharusnya suporter melakukan hal yang tentunya merugikan bagi klub itu sendiri.

Baca juga: Di Ajang Music On Shelter Transjakarta, Rocket Rockers Pertama Kali Tampil Beda

Baca juga: Info Cuaca Karawang Minggu 31 Juli 2022, Sepanjang Hari Cerah Berawan, BMKG Berikan Peringatan Dini

"Baru sekali ini saya melihat suporter sefanatik ini, sebenarnya ini bisa saja terjadi tapi gak seharusnya klub membayar yang seharusnya fans tidak lakukan," katanya.
Mengantisipasi terjadinya hal yang tentunya akan merugikan klub, terlebih menurut Thomas Doll jika di setiap pertandingan selalu dihadiri semua kalangan baik itu anak-anak hingga wanita, sehingga jangan sampai apa yang dilakukan suporter membuat ketakutan pendukung lain.
"Emosi dan semangat dalam mendukung itu sangat bagus, tapi jangan sampai membuat kesalahan dan suasana harus di jaga dan pertandingan bisa berjalan dengan aman," ucapnya. 

Laga Kandang Perdana

Diberitakan sebelumnya, Persija Jakarta akan melakoni laga kandang perdana di Liga 1 musim 2022-2023, melawan Persis Solo pada Minggu (31/7) di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Klub berjuluk Macan Kemayoran itu menargetkan 3 poin dari laga ini, setelah di Pekan 1 mereka mengalami kekalahan 0-1 dari Bali United..

Baca juga: Bagaimana Cuaca Bekasi Hari Ini? Pagi Hingga Malam Cerah Berawan, Awas Angin Kencang Siang Hari

Baca juga: Dilantik Jadi Ketua Ombudsman Jakarta Raya, Dedy Irsan Janji Wujudkan Pelayanan Publik yang Baik

Dalam konferensi pers di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (30/7) sore, Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menyampaikan bahwa dia dan para pemain sudah tidak sabar memulai pertandingan melawan Persis Solo, dan meraih kemenangan bersama The Jakmania.

"Semua pemain sudah tidak sabar dengan pertandingan besok, karena Persija ingin 3 poin. Targetnya bisa memenangi pertandingan dan merayakannya di depan fans (The Jakmania)," kata Thomas Doll.

Finishing

Dari segi kesiapan para pemain Persija Jakarta, pelatih asal Jerman itu menyampaikan bahwa para pemain sudah siap melakoni pertanding ini.

Namun dia selalu menekankan kepada para pemainnya untuk fokus kepada finishing, alias efektif dalam mencetak gol.

Thomas Doll mengatakan bahwa persiapan yang dilakukannya untuk pertandingan besok adalah permainan one on one dan umpan silang.

Baca juga: Damkar Kabupaten Bekasi Evakuasi Pria Tanpa Busana dari Gorong-gorong Perumahan Vila Mutiara Jaya

Baca juga: Liga 1: Persib 1 - 3 Madura United, Menurut Statistik Pertandingan Lini Serang Persib Kurang Efektif

Sementara itu, gelandang Persija, Resky Fandi Witriawan, menyatakan sebagai pemain keinginan pelatih harus dilakukan olehnya.

"Persiapan sudah dilakukan oleh pelatih, dia bilang kami harus lebih baik finishingnya," katanya.

Dia pun yakin, dengan kondisi pemain saat ini, dirinya juga optimistis Persija Jakarta bisa meraih kemenangan melawan Persis Solo di Stadion Patriot Candrabhaga.

"Kita berharap bisa memenangkan pertandingan besok, dan semoga di laga kandang kali ini bisa mendapatkan 3 poin dan lebih baik lagi dibandingkan saat lawan Bali," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved