Bulutangkis

Persiapan Khusus Anthony Ginting untuk Lakoni Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Pebulutangkis tungal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting lakukan berbagai persiapan menjelang Kejuaraan Dunia 2022.

Media Humas PBSI
Pebulutangkis tungal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting lakukan berbagai persiapan menjelang Kejuaraan Dunia 2022. Keterangan Foto: (ilustrasi) di jekuaraan Malaysia Terbuka, Selasa (28/6/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA - Setelah menjuarai nomor Tunggal Putra Singapura Terbuka 2022, pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting kini menatap Kejuaraan Dunia yang akan dimulai pada 22 Agustus mendatang.

Sudah pasti pebulutangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat ini ingin mengulangi kejayaannya di Singapura, sehingga bisa menjadi kampiun Dunia nomor Tunggal Putra.

Sejauh ini calon lawan terberat yang akan dihadapinya adalah Victor Axelsen dari Denmark.

Mempersiapkan Kejuaraan Dunia tersebut, Anthony mengaku melakukan banyak persiapan setelah melakukan evaluasi dengan melihat penampilan sebelumnya.

Anthony menjadi satu dari empat wakil dari Indonesia untuk sektor Tunggal Putra. Rekan lainnya adalah Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Tomy Sugiarto.

Kontingen Indonesia direncanakan bertolak ke Tokyo, Jepang pada Kamis (18/8).

Belajar dari laga sebelumnya

"Kalau persiapan khusus untuk nanti sih hampir semua aspek karena belajar dan lihat dari match sebelumnya, semua punya komponen masing-masing dan satu sama lain sangat jadi suatu kekuatan," ujar Anthony saat konferensi pers virtual, Kamis (11/8).

Pebulutangkis berusia 25 tahun itu mengatakan hampir keseluruhan aspek dipersiapkannya, untuk memuluskan asanya meraih titel Juara Dunia.

Fisik dan stroke

Halaman
12
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved