Berita Bekasi

Pemkot Bekasi Kukuhkan 40 Paskibra HUT ke 77 RI Tingkat Kota

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ahmad Zarkasih mengatakan minat masyarakat untuk menjadi anggota Paskibra di HUT ke 77 RI cukup tinggi.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto berfoto bersama usai pengukungan Paskibra Kota Bekasi, Senin (15/8/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN — Sebanyak 40 pasukan pengibar bendera (Paskibra) merah putih di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 RI dikukuhkan Pemerintah Kota Bekasi pada, Senin (15/08) kemarin.

Puluhan anggota Paskibra Tingkat Kota ini merupakan hasil seleksi dari 713 peserta yang terdaftar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ahmad Zarkasih mengatakan minat masyarakat untuk menjadi anggota Paskibra di HUT ke 77 RI cukup tinggi.

Sebab catatannya ada 713 pemuda pemudi yang mengikuti seleksi. Namun hanya 40 peserta yang diterjunkan sebagai pasukan khusus pengibar bendera tingkat Kota Bekasi.

"Dari 713 anggota yang telah terdaftar mengikuti penyeleksian, akhirnya terpilih sebanyak 40 anggota yang siap diterjunkan sebagai pasukan khusus pengibar bendera sang saka merah putih tingkat Kota Bekasi," kata Kadispora Kota Bekasi Ahmad Zarkash dalam keterangannya, Selasa (16/8/2022).

Baca juga: Resmi Ditahan, Tersangka Korupsi Rp 78 Triliun Surya Darmadi Diperiksa Lagi Hari Ini

Baca juga: Hendak Hadiri Pernikahan Anak, Seorang Bapak Meninggal dalam Perjalanan

Sementara itu, Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan dengan terpilihnya puluhan Paskibra ini diharapkan peserta yang terpilih dapat memanfaatkan momentum kemerdekaan ini  dengan menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme.

"Karena anda yang terpilih tentunya melalui momentum ini harus bisa menunjukan bahwa generasi muda sekarang mampu untuk mempertahankan keutuhan bangsa dan negara serta kedaulatan tidak boleh terpecah belah oleh apapun," kata Tri Adhianto.

Paskibra2-16Ags
Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengukuhkan anggota Paskibra Kota Bekasi, Senin (15/8/2022).

Selain itu, dikatakan Tri, pelatihan paskibra hanyalah salah satu bagian dari kontribusi para pemuda untuk bangsa yang sebentar lagi akan merayakan HUT ke-77 RI, Bergabung sebagai anggota paskibra adalah kebanggaan dan peristiwa bersejarah bagi diri sendiri.

"Untuk itu saya mengharapkan agar generasi muda dapat melanjutkan kepemimpinan bangsa, Memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, cerdas dan memiliki wawasan kebangsaan yang baik," ucapnya.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved