Hari Kemerdekaan RI

Pesan Plt Wali Kota Tri Adhianto di HUT ke 77 RI: Ekonomi Tetap Tumbuh, Kondusifitas Tetap Terjaga

Selain itu, diungkapkan Mas Tri sapaan Tri Adhianto, jika saat ini kondusifitas di Kota Bekasi sudah terjaga dengan baik.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyampaikan beberapa pesan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 RI usai melaksanakan upacara bendera di Alun-Alun M. Hasibuan, Kota Bekasi, Rabu (17/8). 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN --- Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyampaikan beberapa pesan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 RI usai melaksanakan upacara bendera di Alun-Alun M. Hasibuan, Kota Bekasi, Rabu (17/8/2022).

Seiring dengan terkendali covid-19 saat ini, tentu masyarakat secara keseluruhan merasakan kegembiraan bisa melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan, sehingga kedepan ekonomi terus bisa tumbuh.

Apalagi saat ini pertumbuhan ekonomi di Kota Bekasi sudah mulai on the track meskipun angkanya masih di 3,8 persen, Pemerintah Kota Bekasi pun terus mendorong agar bisa tercapai 5,5 persen.


"Kita rasakan betul dengan adanya covid-19 yang terkendali, pertumbuhan ekonomi mulai cukup bagus sehingga daya beli masyarakat sudah mulai meningkat. Oleh karena itu, saya berharap betul ekonomi bisa tetap terjaga," kata Tri Adhianto, Rabu (17/8/2022).

Selain itu, diungkapkan Mas Tri sapaan Tri Adhianto, jika saat ini kondusifitas di Kota Bekasi sudah terjaga dengan baik.

Maka dari itu, ia juga mengajak kepada masyarakat Kota Bekasi untuk bersama-sama menjaga kondusifitas ini agar lebih baik lagi.

Baca juga: Stafsus Presiden Dukung Kirab dan Napak Tilas Peristiwa di Rengasdengklok Jadi Agenda Tiap Tahun

Baca juga: Terlambat Hadir, Puluhan ASN Batal Ikut Upacara HUT Kemerdekaan RI di Plaza Selatan Monas

"Kondusifitas yang terjaga ini bisa dipertahankan, kalo terjadi generasi kepemimpinan, diharapkan tetap terjaga dalam kondisi yang damai, dan ketiga adalah kreativitasnya yang terus meningkat," katanya.

Diungkapkan oleh Tri, jika saat ini momentum Hari Kemerdekaan disambut sangat antusias oleh masyarakat, oleh karena itu momentum seperti ini nantinya bisa tetap terjaga dan kedepan tetap bisa terlaksana.

"Ini menjadi kegembiraan masyarakat, kita apresiasi dan ini ditunjukkan di semua RT RW lingkungan, mereka merayakan dengan suka cita. Jadi mudah-mudah ritme yang sudah ada ini bisa kita pertahankan," ucapnya. 

BERITA VIDEO : UPACARA PERINGATAN DETIK-DETIK PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI

Kukuhkan 40 paskibra

Sebanyak 40 pasukan pengibar bendera (Paskibra) merah putih di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 RI dikukuhkan pada, Senin (15/08) kemarin. Puluhan Paskibra Tingkat Kota ini merupakan hasil seleksi dari 713 peserta yang terdaftar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ahmad Zarkasih mengatakan minat Paskibra di HUT ke 77 RI cukup tinggi. Sebab catatannya ada 713 yang mengikuti seleksi. Namun hanya 40 peserta yang diterjunkan sebagai pasukan khusus pengibar bendera tingkat Kota Bekasi.

"Dari 713 anggota yang telah terdaftar mengikuti penyeleksian, akhirnya terpilih sebanyak 40 anggota yang siap diterjunkan sebagai pasukan khusus pengibar bendera sang saka merah putih tingkat Kota Bekasi," kata Kadispora Ahmad Zarkash dalam keteranganya, Selasa (16/8/2022).

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved