Berita Sepakbola

Keseriusan Manajemen Persib Bikin Luis Milla Terima Pinangan Latih Skuat Pangeran Biru

Pelatih asal Spanyol itu bakal melatih Persib Bandung, sepeninggal Robert Rene Albert yang didepak beberapa waktu lalu, dalam durasi dua tahun.

Tribunnews.com/Alfarizy AF
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla saat konferensi pers di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, Senin (22/8/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Mantan pelatih Timnas Sepakbola Indonesia periode 2017-2018, Luis Milla, membeberkan alasannya menerima pinangan manajamen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) untuk menduduki jabatan pelatih baru Persib Bandung.

Pelatih asal Spanyol itu bakal melatih Persib Bandung, sepeninggal Robert Rene Albert yang didepak beberapa waktu lalu, dalam durasi dua tahun dengan opsi perpanjangan.

Luis Milla ternyata terpikat oleh tawaran kursi pelatih Persib tersebut karena manajemen Persib menunjukkan keseriusan untuk membangun klub berjuluk Pangeran Biru itu.

"Saya sangat senang berada di klub ini. Pertama saya ucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya," ujar Luis Milla di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, Senin (22/8/2022).

"Dari awal sejak menjalin komunikasi dengan jajaran Persib, saya melihat adanya kejujuran, keseriusan, dan profesionalisme yang diperlihatkan manajemen persib. Itu alasan saya menerima tawaran persib," lanjutnya.

Baca juga: Terkait Kematian Brigadir Yosua, Itsus Mabes Polri Periksa Dirkrimum Polda Metro Jaya

Baca juga: Lowongan Kerja Karawang: PT Ihara Manufacturing Indonesia Membutuhkan Tenaga Painting Sprayer

Direktur Utama, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono pun menuturkan, bahwa proses perekrutan Luis Milla memang memakan waktu.

Hal tersebut dimaksudkan sebagai pertimbangan yang diambil oleh manajemen Persib untuk menunjuk pelatih yang juga sempat menjadi juru taktik Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

"Proses merekrut Luis Milla memang butuh waktu dengan beberapa diskusi. Dengan pengalaman coach Luis Milla sebagai pemain dan pelatih dengan reputasi internasional, jadi pelatih timnas spanyol u21 dan Timnas Indonesia," ujar Teddy di lokasi yang sama.

"Akhirnya setelah diskusi beliau setuju bekerja dengan persib dengan durasi kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan," lanjutnya.

Baca juga: Lowongan Kerja Karawang: PT TPIN, Perusahaan Persewaan Pabik di Karawang, Butuh 2 Staf Akunting

Baca juga: Tarian Bedog Lubuk Khas Karawang Disambut Masyarakat Lokal maupun Internasional

Publik sepakbola Indonesia selama ini mengenal pelatih kelahiran Teruel, Spanyol 12 Maret 1966 itu saat bertugas menjadi pelatih di Tim Garuda.

Saat menjadi pelatih Timnas Indonesia, pemilik nama lengkap Luis Milla Aspas ini pernah mempersembahkan medali perunggu SEA Games 2017 dan membawa timnas Indonesia ke babak 16 besar Asian Games 2018. (Tribunnews.com/Alfarizy AF)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved