Berita Bekasi

Masih Berduka, Libur Pelajar SDN Kota Baru II dan III Diperpanjang Usai Kecelakaan Maut

Kegiatan belajar di SDN Kota Baru II dan SDN Kota Baru III rencananya akan kembali berjalan normal pada Senin (5/9/2022) mendatang.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Bekasi Barat, Misan Sanusy. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI BARAT — Kegiatan belajar mengajar (KBM) di SDN Kota Baru II dan SDN Kota Baru III, Bekasi Barat, Kota Bekasi yang dijadwalkan pada Senin (5/9/2022) usai kecelakaan maut di Jalan Sultan Agung beberapa waktu lalu, ternyata ditunda.

Para siswa-siswi SDN Kota Baru II dan SDN Kota Baru III kembali diperpanjang status liburnya atau belajar di rumah hingga pekan depan.

Kegiatan belajar mengajar dijadwalkan kembali aktif pada Senin (12/9/2022) mendatang.

"Ya, hari ini rencana ada upacara yang dihadiri oleh pak Plt Wali Kota Bekasi. Cuma kan ternyata liburnya anak-anak itu di perpanjang hingga 12 september," kata Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Bekasi Barat, Misan Sanusy, Senin (5/9/2022).

Diungkapkan oleh Misan, jika alasan memperpanjang libur anak-anak pelajar SDN Kota Baru II dan III, lantaran masih dalam suasana duka.

Baca juga: Jaga Keselamatan Berkendara, Jasa Marga Lakukan Pengecatan Marka Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi

Baca juga: Turun Seribu Rupiah Per Gram, Segini Harga Emas Batangan Antam di Bekasi Senin Ini, Simak Daftarnya

Tak hanya itu, beberapa pelajar juga masih mengalami trauma, sehingga tentu membutuhkan waktu yang sedikit lebih panjang untuk pemulihan.

"Karena masih trauma, mungkin menurut KPAI, Disdik anak-anak kan dalam 3 hari ini masih belum bisa masuk, ya masih trauma lah, masih shock gitu kan banyak yang ngga mau sekolah nah itu makannya di perpanjang," katanya.

Meski kegiatan belajar mengajar diliburkan hingga satu pekan kedepan. Namun untuk guru tetap masuk ke sekolah, untuk nantinya mempersiapkan materi-materi pelajaran kepada anak didik setelah nanti kegiatan belajar mengajar kembali normal

Terkait trauma healing yang akan diberikan kepada para siswa maupun guru SDN Kota Baru II dan SDN Kota Baru III, dikatakan Misan, akan dimulai pada pekan depan secara bergantian dimulai dari guru sekolah.

"Saya denger trauma hiling ini katanya dimulau dari guru dulu, dari guru kepala sekolah baru setelah itu anak-anak, kan anak-anak banyak ya mungkin akan di jadwal, mungkin nanti kelas 1 hari apa, selanjutnya nanti anak kelas 6," ucapnya.

Baca juga: Polisi Tetapkan Tujuh Tersangka Perusakan Warung Kaki Lima, Motifnya Kesal Makanan Lama Disajikan

Baca juga: Tujuh Oknum Karang Taruna dan Perangkat Desa Ditetapkan Tersangka Perusakan Warung Kaki Lima

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved