Kenaikan harga BBM

Organda Bakal Temui Pemkot Bekasi Bahas Bantuan untuk Para Sopir Angkutan Umum Pasca Kenaikan BBM

DPC Organda Kota Bekasi tengah melakukan pembahasan secara internal, terkait bantuan yang akan diberikan kepada para sopir-sopir angkutan umum

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang terjadi saat ini tentu berdampak besar bagi para sopir angkutan umum. Menyikapi hal ini, DPC Organda Kota Bekasi tengah melakukan pembahasan secara internal, terkait bantuan yang akan diberikan kepada para sopir-sopir angkutan umum yang ada di Kota Bekasi. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN --- Pemerintah tengah menyiapkan bantuan untuk angkutan umum, ojek online dan nelayan menyusul dengan kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

Rencana bantuan langsung tunai (BLT) yang akan diberikan pemerintah ini juga disampaikan oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Dimana Pemerintah Daerah menggunakan 2 persen dari dana transfer umum untuk memberikan bantuan pada tiga sektor tersebut.

Menyikapi hal ini, DPC Organda Kota Bekasi tengah melakukan pembahasan secara internal, terkait bantuan yang akan diberikan kepada para sopir-sopir angkutan umum yang ada di Kota Bekasi.

Nantinya, Organda akan melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Bekasi terkait hal ini.

"Kami tengah mempersiapkan pertemuan dengan Pemerintah Kota Bekasi, bagaimana menyikapi kenaikan harga BBM tersebut terhadap angkutan kota maupun angkutan barang," kata Wakil Ketua DPC Organda Kota Bekasi, Purwadi, Senin (5/9/2022).

Baca juga: Pasca Kenaikan Harga BBM, Harga Tiket Bus di Terminal Poris Plawad Naik Hingga 30 Persen

Baca juga: Imbas Kenaikan BBM, Organda Kota Bekasi Tetapkan Tarif Sementara Angkutan Umum Naik Rp 500-1000

Diungkapkan oleh Purwadi, rencana pertemuan itu tak lain membahas terkait penyesuaian tarif angkutan umum seiring kenaikan BBM saat ini.

Selain itu juga membahas terkait bantuan angkutan umum yang dibebankan ke Pemerintah Daerah melalui dana APBD.

"Kita akan ketemu dengan Pemerintah Kota, terkait adanya subsidi 2 persen itu termasuk teknisnya itu bagaimana untuk menyerahkan yang berhak menerima, atau dampak dari mengenai kenaikan BBM tersebut," katanya.

BERITA VIDEO : KENAIKAN HARGA BBM PICU KENAIKAN HARGA TIKET BUS AKAP DI BEKASI

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved