Berita Karawang

Harga BBM Naik, Polres Karawang Gandeng Ojol Bagi-Bagi Beras ke Sopir Angkot dan Becak

Beras yang dibagikan itu sebanyak 200 kilogram atau 200 karung beras, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah kenaikan harga BBM.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Polres Karawang menggandeng ojek online (ojol) untuk bagi-bagi beras ke sopir angkutan kota (angkot) dan becak, pada Rabu (7/9/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG — Polres Karawang menggandeng ojek online (ojol) untuk bagi-bagi beras ke sopir angkutan kota (angkot) dan becak, pada Rabu (7/9/2022).

Beras yang dibagikan itu sebanyak 200 kilogram atau 200 karung beras, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan, sasaran rencana pendistribusian bantuan beras ke sopir angkot, tukang becak, maupun ke masyarakat lainnya yang memang layak diberikan bantuan.

"Hari ini kami Polres Karawang bersama ojek online Karawang berkumpul di Mapolres Karawang untuk bersinergi bersama-sama memberikan beras kepada masyarakat Karawang yang kurang mampu," kata AKBP Aldi Subartono , pada Rabu (7/9/2022).

AKBP Aldi Subartono menyebut jumlah beras yang akan disalurkan sebanyak 200 kilogram atau 200 karung beras.

Baca juga: Harga Emas Batangan Antam di Bekasi Rabu Ini Jatuh Lagi, Terendah Sejak Februari 2022, Ini Daftarnya

Baca juga: Nasib Kombes Agus Nur Patria, Tersangka Perusak CCTV Pembunuhan Brigadir J, Ditentukan Hari Ini

"Nanti kami dibantu rekan ojol mendistribusikan bantuan beras ke masyarakat," ungkap.

Terkait alasannya menggandeng ojol untuk membagikan beras ke masyarakat, AKBP Aldi Subartono menerangkan, ini juga untuk membantu para ojol. Pasalnya, pihaknya akan memberikan biaya transportasi pendistribusiannya.

"Kenapa kami menggunakan ojek online, selain kami beri bantuan juga. Kami juga mendukung tranportasi untuk pendistribusian nanti tersebar di tiap wilayah Karawang," jelasnya.

AKBP Aldi Subartono menambahkan, pendistribusian bantuan beras ini juga bentuk bantuan ditengah kenaikan BBM bagi masyarakat.

"Salah satunya memang ditengah kenaikan BBM, sasaran utama akan diberikan untuk sopir angkot, becak, dan masyarakat yang layak diberikan bantuan," terangnya.

Baca juga: Kurangi Penggunaan Gas LPG, PLN Bagikan dan Sosialisasikan Kompor Induksi di Kecamatan Karawang

Baca juga: SIM Keliling Kabupaten Bekasi Rabu, 7 September 2022, di Lotte Mart Cikarang, Cek Persyaratannya

Sementara itu, Asep (65) sopir angkot mengaku terbantu atas beras yang diberikan jajaran Polres Karawang.

"Alhamdulillah sangat kebantu berterima kasih kepada Polres Karawang atas berasnya," katanya.

Dia mengungkapkan, bantuan beras ini sangat membantunya di tengah kenaikan harga BBM.  Diakuinya, kenaikan BBM sangat berpengaruh terhadap pendapatannya.

"Ya sekarang BBM naik, tapi tarif angkot cuman naik Rp 2 ribu. Ini aja baru dapat satu penumpang, makanya bantuan beras ini sangat bermanfaat," ungkap dia. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved